Sukses

Cetak 2 Gol untuk Inter Milan di Liga Champions, Romelu Lukaku: Periode Terbaik dalam Karier Saya

Romelu Lukaku menjalani 1,5 tahun terbaiknya bersama Inter Milan setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Dua gol Romelu Lukaku memastikan Inter Milan mengalahkan Borussia Monchengladbach di match day kelima Grup B Liga Champions. Nerazzurri menang 3-2 di Borussia Park, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, Inter Milan unggul lebih dulu melalui gol Matteo Darmian. Monchengladbach kemudian membalas dengan dua gol Alassane Plea dan gol ketiga pemuncak klasemen Grup B Liga Champions itu dianulir wasit karena offside.

Lukaku mengaku bangga dapat membantu Inter meraih kemenangan. Apalagi, hasil itu juga membuat wakil Italia ini menjaga peluang ke babak 16 besar Liga Champions.

"Seperti yang saya katakan, saya salah satu dari 25 pemain. Ada pemain yang jauh lebih berpengalaman di sini daripada saya. Saya ingin membantu tim untuk menang, itulah yang saya lakukan di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan, saya ingin membantu Inter," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Terbaik

"Saya sangat senang berada di sini bersama para pemain ini, saya memiliki satu setengah tahun terbaik dalam karier saya di Inter, jadi saya berterima kasih kepada pelatih, stafnya, dan rekan satu tim saya," ucap Lukaku.

"Kami seharusnya mengakhiri permainan, kami unggul 3-1 dan beruntung dengan VAR bahwa gol penyeimbang dianulir. Karena itu, kami tidak boleh negatif karena ada banyak pemain muda dan kami sedang berkembang.'

 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Marah

Sky Sport Italia memperlihatkan cuplikan teriakan Lukaku kepada Nicolo Barella beberapa saat sebelum Monchengladbach menyamakan skor 1-1.

"Saya sedikit marah karena Lautaro dan saya pada saat itu adalah dua lawan dua. Saya pikir dalam 40 menit pertama kami menyerang dengan sangat baik, jadi ada risiko yang harus kami ambil, tetapi kami melakukannya secara berlebihan," paparnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Masih Berpeluang

Dengan hasil ini, Inter masih menghuni posisi juru kunci dengan 5 poin. Tapi, Inter hanya terpaut 2 poin dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid serta berbeda 3 poin dengan Monchengladbach .

Artinya, Inter bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions jika mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga terakhir. Selain itu, laga Real Madrid kontra Monchengladbach tidak berakhir dengan skor imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.