Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions : Real Madrid Terancam, Liverpool Lolos ke 16 Besar

Liverpool melangkah maju ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 1-0 atas Ajax. Perjuangan Real Madrid makin berat setelah dikalahkan Shakhtar

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akhirnya memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds menjadi wakil dari Grup D yang melangkah maju ke babak selanjutnya usai menang 1-0 atas Ajax Amsterdam pada matchday kelima di Stadion Anfield, Rabu dini hari WIB (2/12/2020).

Curtis Jones menjadi pahlawan Liverpool setelaj mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini. Memanfaatkan kesalahan Andre Onana dalam membaca umpan silang Neco Williams, pemain muda klub Liga Inggris sukses mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester City bermain imbang tanpa gol di Estadio do Dragao. Skuat Pep Guardiola hanya mampu bermain seri dengan skor 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sementara di posisi kedua ditempati Porto dengan raihan 10 poin.

Pada matchday kelima di Grup A Atletico Madrid ditahan imbang Bayern Munchen 1-1. Sebelum laga kelima ini berlangsung, Munchen sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Atletico kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 6, hanya unggul 2 poin dari Salzburg.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makin Panas

Inter Milan memetik kemenangan 3-2 dalam laga tandang kontra Borussia Monchengladbach pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21, di Stadion Borussia Park.. Hasil ini membuka asa Inter untuk lolos ke 16 besar.

Hasil ini memanaskan persaingan di klasemen sementara Grup B. Inter masih di dasar klasemen dengan 5 poin, Gladbach masih memimpin dengan 8 poin, tapi semuanya bisa berubah pada pertandingan terakhir nanti, Inter masih mungkin lolos.

3 dari 5 halaman

Terancam Tersingkir

Pada laga sebelumnya Real Madrid harus memenangkan pertandingan terakhir di grup B Liga Champions 2020-2021 usai kalah 0-2 dari Shakhtar di matchday 5 di NSC Olympiyskiy, Rabu dinihari WIB (2/12/2020). Dua gol yang bersarang di gawang Real Madrid pada laga itu dicetak oleh Detinho dan Manor Solomon.

Dengan hasil ini, Real Madrid harus sama-sama memiliki nilai 7 dengan Shakhtar di klasemen grup B Liga Champions 2020-2021. Dengan demikian, kemenangan di laga terakhir grup B pun menjadi harga mati untuk Real Madrid jika ingin lolos ke tahap berikutnya.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Pertama

Pada laga lainnya, Red Bull Salzburg memetik kemenangan pertamanya di Grup A Liga Champions usai menundukkan tuan rumah Lokomotiv Moscow dengan skor 3-1 dalam laga putaran kelima fase grup di Stadion RZD Arena, Moskow, dini hari tadi.

Salzburg saat ini masih menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup A dengan empat poin, atau hanya terpaut satu poin di belakang Atletico Madrid (5) yang baru menghadapi juara grup Bayern Munich (12) dalam laga lebih larut.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Rabu 2 Desember 2020

Lokomotiv Moskow 1 - 3 Salzburg

Shakhtar Donetsk 2 - 0 Real Madrid

Atletico Madrid 1 - 1 Bayern Munchen

Borussia Monchengladbach 2 - 3 Inter Milan

FC Porto 0 - 0 Manchester City

Olympique Marseille 2 - 1 Olympiakos

Liverpool 1 - 0 Ajax Amsterdam

Atalanta 1 - 1 FC Midtjylland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.