Sukses

Gelandang MU Terpukau dengan Naluri Gol Edinson Cavani

Kemahiran Edinson Cavani di depan gawang terlihat penuh saat MU mengalahkan Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani menjadi bintang lapangan saat Manchester United (MU) mengalahkan Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (29/11/2020). Striker asal Uruguay itu menjadi katalisator dalam combeback mengesankan Setan Merah.

Edinson Cavani masuk di awal babak kedua setelah MU sempat tertinggal 0-2 pada paruh pertama. Dia memiliki andil untuk membalikkan skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Setan Merah.

Cavani berperan dalam gol Bruno Fernandes. Setelah itu, dia mencetak dua gol dalam 15 menit terakhir jelang pertandingan usai.

Laga MU kontra Southampton bisa bilang sebagai pertandingan paling dramatis di Liga Inggris sejuah musim ini.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Diragukan

Banyak yang meragukan Edinson Cavani ketika MU mendatangkannya dari Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas. Meski didapat dengan gratis, perekrutan pemain berusia 33 tahun itu dianggap sebagai 'pembelian panik' karena MU tidak aktif dalam bursa transfer.

Tapi, Cavani kini telah membuktikan kualitasnya sebagai striker yang haus gol. Dia sudah mencetak tiga gol dalam lima penampilannya di Liga Inggris sejauh ini.

 

3 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Kagum

Gelandang MU Bruno Fernandes mengaku kagum dengan naluri gol yang dimiliki Cavani. Dia percaya masih banyak lagi yang akan diberikan mantan pemain Napoli itu.

"Bagi saya, dia adalah salah satu striker yang bisa mencium gol seperti yang Anda lihat dua kali. Dia mencium gol, Anda harus memiliki perasaan ini untuk mencetak dua gol ini," kata Fernandes kepada media resmi klub.

"Seperti yang saya katakan beberapa minggu dan beberapa bulan yang lalu, Edinson akan membantu kami dan dia sudah membantu."

 

 

4 dari 4 halaman

Liga Champions

Fernandes justru menilai permainan terbaik Cavani saat MU melawan Istanbul Basaksehir di penyisihan grup Liga Champions. "Bagi saya, salah satu permainan terbaik yang dia mainkan adalah melawan Basaksehir di Liga Champions," ucap pemain asal Portugal itu.

"Tidak ada yang membicarakan hal itu karena dia tidak mencetak gol tetapi dia melakukan permainan yang luar biasa."

"Dia banyak membantu dan dia akan membantu lebih banyak lagi di masa depan," pungkas Fernandes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola