Sukses

Pernyataan MU dan Edinson Cavani usai Komentar Kontroversial di Instagram

MU dan Edinson Cavani mengeluarkan pernyataan bersama menyusul kontroversi yang melingkupi komentar striker asal Uruguay itu di media sosial.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Edinson Cavani mengeluarkan pernyataan terkait komentar penyerang asal Uruguay tersebut di media sosial, Minggu (29/11/2020) lalu. Komentar yang dipermasalahkan sudah menjadi subjek investigasi FA.

Edinson Cavani menginspirasi kemenangan 3-2 MU atas Southampton di pekan ke-10 Liga Inggris. Ia mencetak dua gol dan satu assist setelah masuk dari bangku cadangan.

Usai pertandingan, Cavani langsung mengunggah foto aksinya di kandang Southampton pada akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 33 tahun itu pun banjir ucapan selamat atas prestasinya tersebut.

Celakanya, Cavani menggunakan bahasa Spanyol 'negrito' untuk membalas salah satu ucapan selamat. Negrito jika diterjemahkan artinya hitam.

Akibatnya, Cavani terancam sanksi berat dari FA berupa larangan bermain minimal tiga pertandingan. Karena, otoritas sepak bola Inggris itu sudah mengeluakan aturan menjelang musim ini yang melarang bahasa dan perilaku rasis serta diskriminatif di media sosial.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Cavani

Senin (30/11/2020) sore waktu setempat, Cavani merilis pernyataannya melalui situs resmi MU terkait dengan komentarnya tersebut. "Pesan yang saya unggah usai pertandingan pada Minggu dimaksudkan sebagai salam kasih sayang kepada seorang teman, berterima kasih atas ucapan selamatnya setelah pertandingan," katanya.

"Saya sepenuhnya menentang rasisme dan menghapus pesan tersebut segera setelah dijelaskan bahwa pesan tersebut dapat diartikan berbeda. Saya ingin meminta maaf dengan tulus untuk ini," ucap Cavani menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar MU

MU pun buka suara terkait komentar Cavani di akun Instagram pribadinya. "Jelas bagi kami bahwa sama sekali tidak ada niat jahat di balik pesan Edinson dan dia menghapusnya segera setelah dia diberitahu bahwa pesan itu bisa disalahartikan," bunyi pernyataan MU.

"Edinson telah mengeluarkan permintaan maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja. Manchester United dan semua pemain kami berkomitmen penuh untuk memerangi rasisme."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola