Sukses

Badan Roy Jones Jr Sakit Semua Usai Hadapi Mike Tyson

Pertarungan Mike Tyson melawan Roy Jones Jr berakhir tanpa pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari kontroversi yang mencuat usai pertandingan melawan Mike Tyson, perlawanan Roy Jones Jr dalam duel di STAPLES Center, Los Angeles, California, Minggu siang WIB (29/11/2020) sangat luar biasa. Jones Jr yang tiga tahun lebih muda masih mampu bertahan hingga ronde terakhir. 

Kedua petinju bertarung selama 8 ronde dalam laga ekhsibisi untuk tujuan amal. Sepanjang pertandingan, Mike Tyson tampak lebih mendominasi dan melepaskan pukulan daripada Jones Jr. Sejak ronde ketiga, Jones Jr bahkan sudah terlihat kewalahan dan lebih sering merangkul Si Leher Beton. 

Jones Jr mampu bertahan hingga ronde terakhir. Pertandingan sendiri dinyatakan berakhir tanpa pemenang alias draw. Kedua petinju menerima keputusan ini dengan lapang dana meski tidak sedikit penonton hingga pengamat menganggap Mike Tyson pantas keluar sebagai pemenangnya. 

"Dengan sukacita saya akhirnya menghapus satu keinginan dalam hidup saya," kata Jones Jr usai pertandingan seperti dilansir Insider.com. 

Jones Jr mengaku sangat 'tersiksa' selama pertandingan itu. Sebab sang lawan, Mike Tyson meski berusia 3 tahun lebih tua, ternyata masih memiliki kemampuan yang tidak bisa disepelekan. 

"Dia memukul lebih keras, tangannya menyakitkan, kepalanya juga menyakitki (tanganku), semua kontak menimbulkan rasa sakit," kata mantan juara dunia empat kelas berbeda itu. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Holyfield

Jones Jr tidak membantah, bila pertandingan melawan Mike Tyson sangat melelahkan. Dia harus disiplin dalam menjaga jarak dan mengunci pergelangan tangan Mike Tyson di bawah ketiaknya. 

"Saya belajar dari pertarungannya melawan Lennox Lewis dan Evander Holyfield; mengunci lengannya [agar dia tidak bisa melepaskan] pukulan pendeknya," kata Jones Jr menambahkan.

"Saya harus melakukan clinch. Pukulan mengarah ke bagian dalam clinch dan dapatkan kembali tangan [di dalam clinch]. Itulah strategi yang saya gunakan. Jepit dia di dalam, kalahkan dia di luar."

 

3 dari 4 halaman

Pukulan Telak Tyson

Menurut Compubox, kedua petinju melepaskan sebanyak 429 pukulan sepanjang pertandingan. Dari 236 pukulan yang dilayangkan Jones Jr, hanya 37 yang tepat mengenai sasaran atau 15,7 persen. Sementara Tyson mampu mendaratkan 67 dari 193 pukulan yang dilayangkan atau 34,6 persen. 

Dari sekian banyak pukulan yang dilepaskan Tyson, Jones Jr mengaku dua di antaranya membuatnya sangat kesakitan. Meski demikian, dia berusaha agar tidak KO dan terus melanjutkan duel.  

"Saya tidak pernah berpikiri untuk KO, tapi dia memukulku dengan pukulan tubuh yang baik dan dia mengenaiku dengan uppercut langsung dan rahangku terasa sakit," kata Jones Jr. 

"Tidak apa-apa, itu semua terjadi dalam pertarungan. Namu saya tidak pernah merasa pusing. Saya memang merasakan itu (kesakitan), tapi tidak pernah membuat saya pusing," kata Jones Jr. 

"Dia melepaskan lebih banyak pukulan. Saya lebih banyak melepaskan jab dan pukulan lain. Semua berjalan baik. Saya tidak masalah dengan hasil imbang," beber pria berusia 51 tahun itu.  

 

4 dari 4 halaman

Jones Jr Bersyukur

Pada akhirnya Jones Jr bersyukur tidak ada yang celaka dalam pertandingan itu. Menurutnya, ini yang paling penting saat mereka berusaha menghibur para pencinta tinju di dunia lewat laga nostalgia itu. 

"Saya bersyukur tidak ada yang terluka, ini buat semuanya lebih baik lagi. Orang-orang juga terhibur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.