Sukses

Jadi Pahlawan MU, Cavani Panen Pujian

Cavani menjadi bintang kemenangan MU ketika menang 3-2 di kandang Southampton.

Liputan6.com, Jakarta- Striker Edinson Cavani jadi bintang kemenangan Manchester United (MU) atas Southampton di Liga Inggris semalam, Minggu (29/11/2020). Pria Uruguay itu membuat dua gol dan satu assist untuk MU.

Pada laga di St Mary Stadium itu, Cavani masuk di awal babak kedua menggantikan Mason Greenwood. Saat itu MU tertinggal 0-2 di babak pertama.

Kehadiran Cavani mengubah nasib MU. Cavani memberikan umpan matang kepada Bruno Fernandes dan kemudian mencetak dua gol sehingga Setan Merah menang 3-2.

Peran penting Cavani di laga melawan Southampton ini membuat pria 33 tahun itu mendapat pujian dari kapten MU Harry Maguire.

"Saya sangat senang untuknya. Dia telah tanpa klub selama beberapa bulan jadi dia datang dan mengejar ketinggalan," ujar Maguire kepada MU TV.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Contoh

"Dia profesional yang hebat. Saya pikir Anda melihatnya hari ini apa yang dia bawa ke klub. Pergerakannya ketika ketika bola melebar berada di level yang tidak banyak striker bisa raih."

Maguire pun menyarankan para penyerang muda MU seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Greenwood untuk bisa belajar banyak dari Cavani.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Dia selalu bergerak, selalu mendekati orang dan itulah mengapa dia selalu mencetak gol. Jadi jika ada striker di sini yang ingin belajar dan menonton, saya yakin mereka mempelajari pergerakannya dan apa yang telah dia lakukan di karier."

"Dia hebat bagi striker kami untuk belajar darinya saat latihan, karena dia juga merupakan mimpi buruk untuk dikawal dalam latihan. Setiap hari dia melakukan lari-lari itu di hadapan Anda dan kami telah melihat hari ini pergerakannya sangat, sangat bagus," imbuh Maguire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola