Sukses

Imbang Lawan Roy Jones Jr, Mike Tyson Ingin Terus Bertinju

Mike Tyson mengaku masih ingin terus bertinju meski bukan untuk gelar profesional.

Liputan6.com, Jakarta Mike Tyson mengaku puas dengan hasil imban yang diraihnya saat melawan Roy Jones Jr pada duel tinju eksebisi Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11/2020). Duel ini juga membuat Tyson mengaku ingin bertinju dan bertinju terus di usianya yang makin menua.

Mike Tyson,54 tahun, akhiri era hiatus selama 15 tahun. Dia melawan Jones yang juga sudah berusia 51 tahun.

Duel ini dikhawatirkan hanya jadi dagelan saja untuk mencari uang. Namun faktanya kedua petinju veteran ini menampilkan duel yang menarik di atas ring.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr mampu memberi hiburan yang cukup bagi penonton yang "terbatas" di Staples Centre. Bahkan ini diakui mantan petinju lawas lainnya seperti David Haye, Lennox Lewis dan George Foreman.

Tyson memperlihatkan gaya-gayanya di era kejayaan masa lalu. Gaya Mike Tyson yang selalu menunduk dan maju hampiri lawan tampak saat melawan Roy Jones Jr.

 

Saksikan Video Mike Tyson di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Profesional

Sedangkan Jones Jr menampilkan gaya bertinju yang lebih lincar. Meski Roy Jones Jr tampak kelelahan dalam duel yang berlangsung 8 ronde melawan Mike Tyson ini.

Meski ingin terus bertinju, tapi Tyson menegaskan dia tak mengincar gelar profesional.

"Duel ini lebih besar dari sebuah kejuaraan, kami ingin manusia, kami membantu orang-0rang. Saya senang bisa menerima sabuk ini dan saya ingin terus tampil," ujar Tyson seperti dikutip BBC.

 

3 dari 4 halaman

Bicara dengan Keluarga

Sedangkan Roy Jones Jr, mantan juara dunia kelas berat empat kali, mengaku harus bicara dengan keluarga sebelum memutuskan untuk tinju lagi.

"Saya ogah imbang, tapi lawan saya sangat kuat. Saat dia memukul Anda, kepala, pukulan dia menyakitkan. Saya menerima hasil imbang ini," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Eksebisi Terbaik

 

Mantan juara dunia kelas berat, George Foreman menyebut duel eksebisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr sebagai duel eksebisi terbaik.

Duel ini juga dibuat lebih mudah dibandingkan biasanya. Satu ronde hanya berlangsung dua menit dari yang biasa tiga menit.

"Eksebisi terbaik yang pernah saya lihat," tulis Foreman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.