Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol : Blunder Courtois Bikin Real Madrid Terpuruk, Atletico Dekati Puncak

Real Madrid dipermalukan Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol. Courtois memperburuk keadaan setelah melakukan kesalahan fatal.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus menanggung malu saat menjamu Deportivo Alaves pada pekan ke-10 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dini hari WIB (29/11/2020) Los Blancos keok 1-2.

Gol kemenangan Alaves dibuat Lucas Perez lewat titik putih. Satu gol lagi disumbang kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Usai menerima backpass, Courtois malah memberikan bola ke kaki Joselu yang tanpa kesulitan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Real Madrid mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Buruknya penampilan pemain Madrid membuat serangan mereka tak membuahkan hasil.

Bencana datang pada skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut. Pada menit keempat, wasit memberikan hadiah penalti kepada Alaves setelah Nacho dianggap melakukan handball di area kotak terlarang. Situasi ini kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lucas Perez.

Tertinggal 0-1, permainan Real Madrid tak kunjung membaik. Meski sudah banyak melakukan pergantian pemain, tak ada satu pun peluang tercipta. Bahkan, Courtois memperburuk keadaan setelah melakukan kesalahan. Madrid baru bisa mencetak gol balasan pada menit-menit akhir permainan melalui Casemiro di menit ke-86.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dekati Puncak

Pada laga sebelumnya, Atletico Madrid sukses mendekati puncak klasemen setelah menang atas Valencia. Atletico menang berkat gol bunuh diri bek tengah El Che, Toni Lato, di Stadion Mestalla, Sabtu (28/11/2020).

Dengan hasil ini, tim asuhan Diego Simeone mendekati Real Sociedad yang sementara ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Sebenarnya Atletico Madrid mengumpulkan poin yang sama dengan Real Sociedad, yakni 23 poin. Namun, Atletico Madrid masih menyimpan dua laga yang belum mereka lakoni musim ini.

3 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Elche vs Cadiz 1 - 1

Valencia vs Atletico Madrid 0 - 1

Huesca vs Sevilla 0 - 1

Real Madrid vs Alaves 1 - 2

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu, 29 November 2020

20.00 WIB: Barcelona vs Osasuna

22.15 WIB: Getafe vs Athletic Club

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Senin, 30 November 2020

00.30 WIB: Celta Vigo vs Granada

03.00 WIB: Real Sociedad vs Villarreal

Selasa, 1 Desember 2020

03.00 WIB: Real Betis vs Eibar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.