Sukses

Hasil Liga Inggris Man City vs Burnley: Riyad Mahrez Hattrick, The Citizens Pesta Gol 5-0

Manchester City tanpa kesulitan mencukur Burnley pada laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tanpa kesulitan mencukur Burnley 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020). Riyad Mahrez jadi bintang tuan rumah dengan mencetak dua gol. 

Selain Mahrez ('6, 22, 69), gol bagi Manchester City pada laga Liga Inggris ini datang dari Benjamin Mendy ('41) dan Ferran Tores ('66).

Hasil tersebut memengaruhi posisi kedua klub di klasemen. Jika Burnley tetap berkutat di papan bawah karena baru mengoleksi lima poin, Manchester City justru menembus 10 besar.

Pasukan Pep Guardiola bertengger di urutan delapan mengoleksi 15 angka dari sembilan pertandingan. The Citizens tertinggal enam angka di belakang pimpinan Liverpool yang ditahan Brighton & Hove Albion 1-1 beberapa saat sebelumnya.

Namun, Man City bisa memangkas jarak karena memiliki tabungan satu pertandingan.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tidak butuh waktu lama bagi Manchester City untuk unggul. Mahrez membawa mereka unggul saat laga belum berumur 10 menit.

Mahrez kemudian kembali mendapat kesempatan menggandakan skor. Sayang tandukannya masih tepat di pelukan kiper.

Pada akhirnya pemain asal Aljazair itu sukses kembali mencatatkan nama di papan skor. Gabriel Jesus sempat mengira sudah mencetak gol sebelum dianulir karena offside, meski akhirnya The Citizens tetap mendapat angka ketiga lewat Mendy.

Tuan rumah terus menekan selepas jeda. Kevin De Bruyne, yang membuat dua assist di 45 menit awal, menyaksikan tendangannya melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang melalui Torres meneruskan umpan Gabriel Jesus. Tidak lama berselang Mahrez melengkapi hattrick berkat assist pemain pengganti Phil Foden. 

Kiper Burnley Bailey Peacock-Farrell hampir mencetak gol bunuh diri. Beruntung dia dibantu video assistant referee yang membatalkan gol.

De Brunye juga kurang beruntung karena usahanya masih mengenai tiang gawang. Skor pun tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Dias (Garcia 70), Stones, Mendy, Gundogan, Rodrigo (Fernandinho 46), Mahrez, De Bruyne, Torres (Foden 67), Jesus

Burnley: Peacock-Farrell, Lowton, Mee, Tarkowski, Taylor, Westwood, Benson, Rodriguez, Barnes (Vydra 81), McNeil, Wood (Pieters 68)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.