Sukses

Jakarta Sambut HUT Persija ke-92 dengan Cahaya Merah Jingga

Ada delapan lokasi di Jakarta yang akan menyambut HUT Persija ke-92 dengan pendaran cahaya merah dan jingga

Liputan6.com, Jakarta Kota Jakarta akan merayakan hari ulang tahun (HUT) Persija ke-92 dengan cara yang spesial. Seperti dilansir antara, ada delapan lokasi di Jakarta yang akan menyala dengan cahaya berwarna merah dan jingga.

Dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, kedelapan tempat itu adalah JPO Gelora Bung Karno, JPO Polda Metro Jaya, JPO Ratu Plaza, Patung Pemuda Senayan, Terowongan Kendal, Bundaran HI, Lapangan Banteng dan Monumen Nasional.

Masyarakat dan para pencinta Persija dapat melihat pendaran cahaya tersebut mulai pukul 18.00 WIB.

"Tentunya ini menjadi salah satu bentuk kemeriahan dan suka cita dari masyakarat Jakarta atas ulang tahun ke-92 Persija," ujar Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus.

Persija Jakarta tepat berusia 92 tahun pada Sabtu, 28 November 2020. Ketika berdiri, Persija awalnya bernama Voetbalbon Indonesische Jacatra (VIJ).Biasanya, perayaan ulang tahun klub berjuluk Macan Kemayoran itu dilakukan secara meriah.

 

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandemi Covid-19

 

Namun, pada tahun 2020, hal serupa tidak bisa dilakukan karena pandemi COVID-19. Seremoni peringatan umur 92 tahun Persija digelar secara sederhana di kompleks National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan itu sekaligus meresmikan kantor Persija Development Center. Persija Development Center ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat pesepak bola belia yang diwujudkan dalam Elite Pro Academy, Persija Academy, dan Persija Soccer School.

"Sebenarnya banyak sekali yang direncanakan untuk ulang tahun Persija kali ini. Akan tetapi, tidak bisa dilakukan karena keterbatasan protokol kesehatan," ujar Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.