Sukses

Viralkan Foto Jenazah Maradona, Petugas Pemakaman Dipecat

Nasib apes diterima salah satu pekerja pemakaman bernama Diego Molina. Ia kabarnya dipecat lantaran memviralkan foto jenazah legenda timnas Argentina Diego Maradona yang baru saja dimakamkan.

Liputan6.com, Buenos Aires - Nasib apes diterima salah satu pekerja pemakaman bernama Diego Molina. Ia kabarnya dipecat lantaran memviralkan foto jenazah legenda timnas Argentina Diego Maradona yang baru saja dimakamkan.

Seperti dilansir AS, Molina harus pasrah dipecat dari pekerjaannya. Malah, ia disebut menerima ancaman pembunuhan akibat ulahnya tersebut.

Kebocoran foto jenazah Maradona membuat geram pihak keluarga dan rekan pengacaranya, Matias Morla. Ia berjanji membuat orang tersebut bertanggungjawab.

"Merespon foto jasad Maradona di peti matinya, saya secara pribadi akan berusaha menemukan orang yang mengambil foto tersebut," tulisnya di akun twitter.

"Dia akan bertanggungjawab atas ulahnya tersebut," tulisnya menambahkan.

Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB akibat serangan jantung di usia 60 tahun. Berstatus sebagai legenda sepak bola Argentina dan dunia, kematiannya ditangisi banyak pihak.

Mulai dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Presiden FIFA, Gianni Infantino mengucapkan belasungkawanya. Menurut Mereka, Maradona merupakan sosok yang abadi di sepak bola.

 

Saksikan Video Maradona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Dimakamkan

Maradona sendiri telah dimakamkan di pemakaman Bella Vista, di pinggiran ibu kota Buenos Aires, Argentina, Jumat (27/11/2020). Makam legenda sepak bola dunia ini, juga menjadi tempat orang tuanya bersemayam.

Pemakaman Maradona dilakukan dengan upacara pribadi yang dihadiri oleh keluarga dan teman dekat. Putri Maradona, Dalma, 33, dan Giannina, 31, dari istri pertama dan kekasih masa kecilnya Claudia Villafane, terlihat menyeka air mata saat mereka pergi ke pemakaman bersama anggota keluarga lainnya.

3 dari 3 halaman

Kronologi Wafatnya Maradona

Maradona dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di Tigre, sebuah kawasan di Buenos Aires, ibukota Argentina. Sosok yang kerap dibanding-bandingkan dengan Pele sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa itu sebelumnya dilaporkan telah menjalani operasi otak.

Maradona juga telah dirawat di rumah sakit sejak awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya. Mantan pemain Barcelona tersebut dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.