Sukses

Hasil Lengkap Liga Europa : Tottenham dan Arsenal Pesta Gol, AC Milan Terancam

Arsenal mengamankan satu tiket di babak 32 besar Liga Europa. Pada laga lain Tottenham menang telak, sedangkan AC Milan hanya bermain imbang.

Liputan6.com, Jakarta Liga Europa musim 2020/21 sudah menyelesaikan pertandingan matchday 4 fase grup, Jumat dinihari WIB (27/11/2020). Klub-klub besar Eropa, seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Leicester, Villarreal dan tim raksasa Liga Italia, AC Milan serta Roma telah menentukan hasilnya masing-masing pada laga tersebut.

Tottenham pesta gol saat menjamu Ludogorets Razgrad di Tottenham Hotspur Stadium, dini hari tadi. Pasukan Jose Mourinho menang telak 4-0.

Kemenangan Tottenham dicetak Carlos Vinicius dengan dua gol, Harry Winks dan Lucas Moura. Dominasi luar biasa Tottenham yang membuat Ludogorets tidak mampu melepaskan satu tembakan pun.

Pada laga sebelumnya, Arsenal mengamankan satu tiket di babak 32 besar Liga Europa setelah mengalahkan tuan rumah Molde dengan skor 3-0 di Stadion Aker. Kemenangan itu menempatkan Arsenal di puncak Grup B dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Molde berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi enam poin.

Di tempat lain, AC Milan gagal menuntaskan balas dendam. Saat bertandang ke markas Lille, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stade Pierre-Mauroy.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Aman

Berkat hasil ini, Lille masih menduduki puncak klasemen Grup H dengan poin 8, sedangkan Milan menguntit di peringkat kedua dengan selisih satu poin. Dengan hasil ini, AC Milan gagal menuntaskan balas dendam mereka atas Lille dan posisi mereka masih belum aman dan terancam klub lain.

AC Milan perlu selalu menang dalam dua laga terakhir mereka kontra Celtic dan Sparta Prague untuk memastikan lolos ke babak 32 besar.

3 dari 5 halaman

Raih Tiket

Klub Liga Inggris lainnya, Leicester City mengamankan satu tiket di fase gugur Liga Europa. Leicester memperoleh tiket ini setelah menahan imbang tuan rumah, Braga, dengan skor 3-3 dalam pertandingan lanjutan Grup G di Stadion Municipal de Braga, Portugal.

Hasil ini membuat Leicester yang ada di puncak klasemen sementara Grup G mengoleksi 10 poin. Tim asal Ingfris ini pun tak akan tergusur dari dua besar karena unggul tujuh poin dari AEK (3) maupun Zorya (3) yang menempati urutan ketiga dan keempat.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

27 November 2020

Grup A

CSKA Sofia 0-1 Young Boys

CFR Cluj 0-2 AS Roma

Grup B

Molde 0-3 Arsenal

Dundalk 1-3 Rapid Wen

Grup C

Bayern Leverkusen 4-1 Hapoel Beer

Sheva Nice 1-3 Slavia Praha

Grup D

Standard Liege 2-1

Lech Poznan Glasgow Rangers 2-2 Benfica

Grup E

PSV Eindhoven 3-2 PAOK Thessaloniki

Granada 2-1 Omonoia

5 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

Grup F

Napoli 2-0 Rijeka

AZ Alkmaar 0-0 Real Sociedad

Grup G

Braga 3-3 Leicester City

AEK Athens 0-3 Zorya Luhansk

Grup H

Sparta Praha 4-1 Celtic

Lille 1-1 AC Milan

Grup I

Maccabi Tel Aviv 1-1 Villarreal

Qarabag 2-3 Sivasspor

Grup J

LASK 0-2 Royal Antwerp

Tottenham Hotspur 4-0 Ludogorets

Grup K

Wolfsberg 0-3 Dinamo Zagreb

CSKA Moskva 0-0 Feyenoord

Grup L

Slovan Liberec 0-2

Hoffenheim Gent 0-2 Crvena Zvezda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.