Sukses

Andrea Martinez, Mantan Pebasket yang Jadi Miss Universe Spanyol 2020

Andrea Martinez pernah ikut seleksi timnas basket junior Spanyol sebelum menjadi Miss Universe.

Liputan6.com, Jakarta- Andrea Martinez baru saja terpilih sebagai Miss Universe Spanyol 2020. Jauh sebelum menjadi ratu kecantikan Spanyol, Andrea Martinez rupanya merupakan pebasket berbakat.

Pemilihan Miss Universe Spanyol 2020 berlangsung di Pantai Los Olivos yang berada di Tenerife 22 November lalu. Andrea mengungguli Andrea de las Heras dan Ainhoa Portillo.

Wanita 27 tahun itu akan menggantikan Natalie Ortega sebagai pemenang Miss Universe Spanyol 2019. Ortega sendiri absen di malam pemilihan Miss Universe 2020.

Andrea Martinez pun menerima mahkota dari pemenang edisi 2017 Sofia del Prado. Menariknya Sofia dan Andrea Martinez punya rekam jejak sama. Keduanya mantan pemain basket.

Seperti diberitakan Marca, Andrea Martinez merupakan atlet basket ketika masih bersekolah di SMA Leones. Andrea Martinez cukup berbakat sehingga sempat dipilih tim Castilla y Leon.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pebasket Berbakat

Andrea Martinez juga sempat ikut kejuaraan basket junior dan dipanggil mengikuti seleksi timnas basket Spanyol U-15. Sayangnya Andrea kemudian tak menekuni karier sebagai pebasket profesional.

"Saya masih tidak percaya ini benar-benar terjadi. Saya sekarang Miss Universe Spanyol," tulis Andrea di akun media sosial miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.