Sukses

Serupa tapi Tak Sama, Mike Tyson Lepas Kepergian Diego Maradona

Diego Maradona memiliki tempat spesial di hati mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson.

Liputan6.com, Jakarta Jika ada atlet di luar sepak bola yang jalan hidupnya dianggap mirip dengan Diego Maradona, dia adalah mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson. Seperti El Diego, petinju yang dijuluki si Leher Beton itu juga kerap menghiasi halaman depan media sejak menjadi superstar pada tahun 1980-an. 

Di era kejayaannya, Maradona selalu menghiasi berbagai media. Tidak hanya mengenai prestasi dan penampilannya di atas lapangan, kehidupan El Diego yang penuh warna juga kerap jadi sorotan. 

Mike Tyson juga pernah merasakan hal yang sama. Di era keemasannya, kehidupan Si Leher Beton juga menghiasi berita utama berbagai media sesering kabar tentang prestasinya di atas ring. 

Tidak aneh bila kedua atlet ini cocok satu dengan yang lain. Dan ketika salah satu di antara mereka pergi, yang tersisa hanyalah rasa kehilangan yang membuat siapapun terenyuh menyaksikannya. 

"Pemilik Gol Tangan Tuhan, Maradona telah meninggalkan kita," tulis Mike Tyson melalui akun Twitter-nya saat mengenang sahabatnya, Diego Maradona, yang meninggal dunia, Rabu (25/11/2020).  

"Pada tahun 1986, kami sama-sama memenangkan kejuaraan kami. Mereka selalu membanding-bandingkan kami berdua. Dia adalah salah seorang pahlawan dan temanku. Saya sangat menghormatinya. Dia akan benar-benar dirindukan," ujar Mike Tyson menambahkan. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Bersama di Tahun yang Sama

Pada tahun 1996, Maradona memang sedang berada di puncak kariernya. Pada tahun itu, dia sukses membawa Argentina menjadi juara dunia. Di tahun yang sama, julukan 'Gol Tangan Tuhan' juga disematkan kepadanya usai mencetak gol dengan tangan ke gawang Inggris di perempat final. 

Namun satu hal yang tak bisa dilupakan juga, pada pertandingan itu Maradona memperagakan gocekan mautnya melewati pemain-pemain belakang Inggris yang akan dikenang hingga kapanpun. 

Di tahun yang sama, Mike Tyson juga menggemparkan dunia tinju profesional. Saat usianya masih 20 tahun, Tyson berhsil mengalahkan Trevor Berbick dan menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBC. Tyson merupakan petinju termuda yang menjadi juara dunia di kelas itu hingga saat ini. 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Tamu Kehormatan

Tyson dan Maradona pernah bertemu pada tahun 2005. Saat itu Tyson menjadi tamu pada acara talk show La Noche 10, yang dipandu oleh Maradona. Sebelumnya, acara ini juga mengundang tokoh-tokoh ternama termasuk, legenda sepak bola Brasil, Pele dan mantan presiden Kuba, Fidel Castro.

Ucapan duka Tyson atas kepergian Maradona pun langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang me-retweet kata-kata Tyson. Mike Tyson sendiri yang telah pensiun sejak 2005 lalu dijadwalkan bakal naik ring lagi melawan Roy Jones Jr pada laga ekhibisi di Staples Center, California, 28 November 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini