Sukses

Legenda Diego Maradona Berpulang, Gelandang Persib Ikut Berduka

Berpulangnya legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona meninggalkan duka yang mendalam bagi publik sepak bola, tak terkecuali gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra.

Liputan6.com, Bandung Berpulangnya legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona meninggalkan duka yang mendalam bagi publik sepak bola, tak terkecuali gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra. Dia juga turut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya sang legenda.

Diego Maradona meninggal dunia, Rabu kemarin (25/11/2020), akibat serangan jantung. Media Argentina Clarin dan Ole, yang pertama kali mengabarkan berita duka ini menyebut bintang Piala Dunia 1986 itu wafat di usia 60 tahun.

"Yang pasti pertama kaget dan merasa kehilangan seorang legenda sepak bola dunia. Apalagi untuk orang Argentina dia sangat spesial," kata Vizcarra, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, Vizcarra juga juga melepas kepergian Maradona dengan kepedihan mendalam. Mendiang pernah membawa tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 serta Piala Dunia Remaja 1979.

"Dia yang pertama buat sepak bola Argentina terkenal sampai sekarang," ujar pemain naturalisasi tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harumkan Argentina

Vizcarra menilai sosok Maradona telah mengharumkan nama Argentina. Di seluruh Argentina, Maradona adalah idola.

"Semua orang tahu Argentina karena ada Maradona. Di mana-mana terkenal gara-gara dia," kata dia.

Sebagai salah seorang penggemar Diego Maradona, Vizcarra pun mengabadikan sang idola melalui tato di punggung sebelah kiri. Tato tersebut menggambarkan bagian punggung pesepakbola yang sedang menggiring bola dengan ciri khas jersey Argentina bernomor punggung 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.