Presiden FIFA Sebut Diego Maradona Pahlawan

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Nov 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2020, 11:30 WIB
Pesepak Bola Narkoba, Diego Maradona, Adrian Mutu
Perbesar
Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun(AFP/Sven Nackstrand)

Liputan6.com, Nyon - Presiden FIFA, Gianni Infantino ikut bersedih menanggapi meninggalnya Diego Maradona. Infantino mengatakan, legenda timnas Argentina itu telah sangat berjasa bagi sepak bola.

"Saya selalu mengatakan dan akan saya ulangi lagi. Apa yang telah dibuat Maradona untuk sepak bola, untuk membuat kita mencintai permainan ini, adalah unik," kata Infantino seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Maradona layak menerima ucapan terima kasih dari kita, karena telah mengizinkan kita melihat talentanya dan telah menjadi pribadi yang unik. Maradona, legenda, pahlawan," ujarnya menambahkan.

Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ia meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun.

Nama Maradona kian harum saat membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Di pentas itu pula, ia menciptakan salah satu gol paling bersejarah ke gawang Inggris di babak perempat final.

Maradona menciptakan gol yang dikenal dengan sebutan gol Tangan Tuhan. Ia pun membawa Argentina menang 2-1 sebelum akhirnya juara.

 

2 dari 4 halaman

Abadi

gianni infantino
Perbesar
Presiden FIFA terpilih untuk periode 2016-2020, Gianni Infantino. (AFP/Fabrice Coffrini)

Lebih lanjut, Infantino menyebut nama Maradona abadi di dunia sepak bola. Infantino pun tak lupa menyampaikan dukugannya bagi keluarga Maradona.

"Maradona mungkin sudah tak ada, tetapi untuk selamanya, dia akan punya tempat spesial dalam sepak bola. Simpati dari kami untuk keluarga yang ditinggalkan," kata Infantino.

3 dari 4 halaman

Ucapan Cristiano Ronaldo

Di sisi lain,  bintang Juventus Cristiano Ronaldo menilai Diego Maradona adalah seorang jenius abadi. Penyerang asal Portugal itu bereaksi atas kematian Maradona dengan pesan di media sosial.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius abadi," tulis Ronaldo di Twitter.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Maradona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓