Sukses

Maradona Meninggal Dunia, Bek Ajax Tiru Pemanasan Ikoniknya

Legenda timnas Argentina, Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ia meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun.

Liputan6.com, Amsterdam - Legenda timnas Argentina, Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Ia meninggal karena serangan jantung di usia 60 tahun.

Meninggalnya Maradona membuat insan sepak bola dunia berduka. Beragam cara pun ditunjukkan untuk menunjukkan penghormatan kepada Maradona.

Salah satu yang ikut berpartisipasi adalah bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Bek yang juga berasal dari Argentina itu menirukan pemanasan ikonik yang pernah dilakukan Maradona.

Seperti dilansir ESPN FC, Taglifico berjoget dengan diiringi lagu Live is Life milik grup musik Austria, Opus. Sebelumnya, Maradona melakukan hal yang sama saat membela Napolidi semifinal Piala UEFA 1989.

Ketika itu, Maradona berjoget sembari menimang-nimang bola. Ia menunjukkan kebolehannya dengan menimang bola menggunakan kaki, lutut, kepala, hingga bahu.

Maradona memang pernah membela Napoli dari 1984/85 -1990/91. Ia sukses memberi Napoli 2 gelar juara Liga Italia, 1 Coppa Italia, 1 Piala UEFA, dan 1 Piala Super Italia.

Saksikan Video Diego Maradona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa

Di sisi lain, belasungkawa juga datang dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain yang kerap disebut titisan Maradona menyebut, sang legenda tetap abadi.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh Argentina dan sepak bola. Dia meninggalkan kita tapi tidak pergi, sebab Diego adalah abadi," tulis Messi melalui akun Instagram-nya.

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Tak Ketinggalan

Tak hanya Messi, Cristiano Ronaldo juga mengungkapan rasa sedihnya. Menurut bintang Juventus dan Portugal itu, Maradona adalah seorang jenius.

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius abadi," tulis Ronaldo di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.