Sukses

Sepenggal Kisah Diego Maradona di Indonesia, Intip Foto-Foto Kenangannya

Sebelum meninggal dunia, Diego Maradona pernah berkunjung ke Indonesia pada tahun 2013. Apa saja kegiatannya?

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Diego Maradona tidak hanya menyisakan duka bagi Argentina. Seluruh dunia juga mengenang kepergian pemain yang telah menginspirasi banyak anak muda selama ini. 

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung pada Rabu (25/11/2020). Si pemilik gol 'Tangan Tuhan' yang sangat fenomenal tersebut menutup mata di usia 60 tahun. 

Maradona bukan hanya ikon Argentina. Maradona merupakan idola siapa saja. Bahkan setelah pensiun dari lapangan hijau, banyak yang berharap bisa menghadirkan sosoknya sebagai inspirasi. 

Indonesia menjadi salah satu negara yang beruntung pernah dikunjungi sang legenda sebelum mangkat. Peristiwa ini berlangsung pada 29 Juni - 2 Juli 2013 lalu, saat Maradona masih bugar. 

Maradona tiba di Jakarta pada Sabtu pagi, (29/6/2013). Dengan menumpang maskapai Emirates Maradona mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sekitar pukul 06.00 WIB. 

Selama 4 hari di Tanah Air, Maradona tidak hanya berdiam di Jakarta. Dia juga sempat mengunjungi kota lain seperti Surabaya dan Makassar. Maradona juga sempat memberikan seminar dan coaching clinic. Selama di Ibu Kota, Maradona tidak lupa menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sayang rangkaian kegiatan Maradona slama di Indonesia tidak berlangsung mulus. Sejumlah acara yang direncanakan dihadiri mantan pemain Napoli itu batal berlangsung. Begitu juga saat coaching clinic di SUGBK, Maradona tidak turun ke lapangan, tapi hanya bersedia berbagi tanda tangan. 

Hal ini membuat para peserta yang sudah mendaftar kecewa. Meski demikian, kehadiran Maradona di Indonesia menjadi sekeping kenangan yang tak akan terlupakan oleh mereka yang merasakannya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maradona Saat Tiba di Indonesia

3 dari 5 halaman

Maradona Beri Pengarahan

4 dari 5 halaman

Dinantikan Banyak Orang

5 dari 5 halaman

Diego Maradona saat Gala Dinner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.