Sukses

Sulit 100 Persen, Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga?

Marc Marquez sudah menjalani dua operasi untuk memulihkan cedera retak humerus.

Liputan6.com, Barcelona - Kabar terbaru datang dari Marc Marquez. Sang juara dunia delapan kali, enam di kelas MotoGP, ternyata belum pulih 100 persen.

Padahal Marc Marquez sudah menahan diri dan melewatkan seluruh musim 2020, meski sempat dikabarkan bakal siap di beberapa seri terakhir.

Dengan kondisi tersebut, Marquez kini bersiap mengambil langkah drastis. Dia akan memutuskan apakah perlu menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera humerus yang dideritanya.

El Pais melaporkan, pembalap asal Spanyol itu bakal mengambil sikap sebelum Desember 2020. Waktunya tidak banyak karena persaingan selanjutnya dimulai pada Maret.

Marc Marquez bahkan berpotensi melewatkan awal MotoGP 2021 jika kembali naik meja bedah.

Saksikan Video Marc Marquez Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Jendela

Marquez menderita retak humerus usai terjatuh pada seri pembuka di Jerez. Langsung operasi, dia mencoba tampil pada balapan di tempat sama sepekan berselang. Pada akhinrya Marquez memutuskan mundur.

Cedera Marquez justru bertambah parah karena membuka jendela di kediamannya. Dia akhirnya menjalani operasi kedua pada Agustus. Setelah itu Marquez fokus pemulihan.

3 dari 3 halaman

Relakan Gelar

Gangguan tersebut menghambat ambisi Marquez mempertahankan gelar MotoGP atau kelima secara beruntun. Dia harus merelakan takhta ke kompatriot Joan Mir yang membela Suzuki Ecstar.

Tanpa Marquez, Honda juga urung merebut gelar pabrikan dan tim terbaik pada 2020. Kehormatan jadi milik Ducati dan Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.