Sulit 100 Persen, Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga?

Oleh Harley Ikhsan pada 25 Nov 2020, 17:53 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 16:07 WIB
Marc Marquez
Perbesar
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2020 karena cedera. (AFP/STR)

Liputan6.com, Barcelona - Kabar terbaru datang dari Marc Marquez. Sang juara dunia delapan kali, enam di kelas MotoGP, ternyata belum pulih 100 persen.

Padahal Marc Marquez sudah menahan diri dan melewatkan seluruh musim 2020, meski sempat dikabarkan bakal siap di beberapa seri terakhir.

Dengan kondisi tersebut, Marquez kini bersiap mengambil langkah drastis. Dia akan memutuskan apakah perlu menjalani operasi ketiga untuk menyembuhkan cedera humerus yang dideritanya.

El Pais melaporkan, pembalap asal Spanyol itu bakal mengambil sikap sebelum Desember 2020. Waktunya tidak banyak karena persaingan selanjutnya dimulai pada Maret.

Marc Marquez bahkan berpotensi melewatkan awal MotoGP 2021 jika kembali naik meja bedah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Buka Jendela

Marc Marquez
Perbesar
Marc Marquez cedera usai seri pembuka MotoGP 2020. (Twitter)

Marquez menderita retak humerus usai terjatuh pada seri pembuka di Jerez. Langsung operasi, dia mencoba tampil pada balapan di tempat sama sepekan berselang. Pada akhinrya Marquez memutuskan mundur.

Cedera Marquez justru bertambah parah karena membuka jendela di kediamannya. Dia akhirnya menjalani operasi kedua pada Agustus. Setelah itu Marquez fokus pemulihan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Relakan Gelar

Marc Marquez
Perbesar
Marc Marquez di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Andalusia 2020. (STR / AFP)

Gangguan tersebut menghambat ambisi Marquez mempertahankan gelar MotoGP atau kelima secara beruntun. Dia harus merelakan takhta ke kompatriot Joan Mir yang membela Suzuki Ecstar.

Tanpa Marquez, Honda juga urung merebut gelar pabrikan dan tim terbaik pada 2020. Kehormatan jadi milik Ducati dan Suzuki.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Marc Marquez Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓