Sukses

3 Bek La Liga yang Mungkin Direkrut MU

MU sangat membutuhkan kehadiran bek tengah baru sehingga akan mencoba merekrutnya Januari 2021 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Lini belakang menjadi titik terlemah Manchester United (MU) dalam tiga musim terakhir. Kehadiran Harry Maguire belum juga mampu menambal lubang di sektor pertahanan Setan Merah.

MU saat ini terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Gawang MU sudah kemasukkan 14 kali dari delapan pertandingan di Liga Inggris 2020-2021.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun membutuhkan kehadiran bek tengah baru di bursa transfer Januari 2021. Solskjaer menyesali keputusan MU tak membeli bek di musim panas lalu.

Sudah ada beberapa nama yang diincar oleh MU untuk menambal lubang di lini belakang pada bursa transfer paruh kedua Januari 2021. MU kemungkinan akan membeli bek di tanah Spanyol.

Ada tiga bek La Liga yang masuk radar MU dan kemungkinan akan direkrut Januari 2021. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pau Torres

Torres merupakan salah satu bek muda potensial di Spanyol. Saat ini Torres bersinar bersama Villarreal dan sudah jadi andalan di timnas Spanyol senior.

Harga Torres mencapai 50 juta euro. MU harus terlibat persaingan sengit untuk mendapatkan Torres. Pasalnya Liverpool juga dikabarkan berminat.

Hubungan MU dengan Villarreal cukup baik. Mereka pernah membeli bek andalan Villarreal Eric Bailly di tahun 2016 lalu.

3 dari 4 halaman

Jules Kounde

Satu lagi bek muda La Liga yang diincar oleh MU adalah Jules Kounde dari Sevilla. MU harus bersaing dengan Barcelona dan Liverpool untuk mendapatkan pria Prancis itu.

Kounde baru berusia 22 tahun. Musim lalu dia merupakan salah satu kunci sukses Sevilla menjuarai Liga Europa.

Di bursa transfer musim panas 2020, Kounde hampir pindah ke Liga Inggris. Manchester City sangat meminatinya sebelum akhirnya berpaling ke Ruben Dias.

4 dari 4 halaman

Sergio Ramos

Satu bek lain yang diincar adalah pemain veteran Real Madrid Sergio Ramos. Kontrak Ramos bersama El Real kebetulan habis akhir musim nanti.

Negosiasi kontrak baru belum menemui kata sepakat. Ramos pun bisa pindah gratis akhir musim 2020-2021.

Bahkan jika tak tercapai kesepakatan, Real Madrid mungkin akan menjual murah Ramos Januari nanti agar tak pindah secara cuma-cuma di musim panas 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Multiple Bola

  • Berita Bola