Sukses

UFC Resmikan Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier, Digelar Januari 2021

Ini adalah duel kedua Conor McGregor vs Dustin Poirier.

Liputan6.com, New York - Conor McGregor resmi kembali ke oktagon. Dia akan kembali meladeni Dustin Poirier pada UFC 257 yang berlangsung 23 Januari 2021.

“Pertarungan ulang sudah resmi, Dustin Poirier menghadapi Conor McGregor pada 23 Januari,” tulis UFC di akun resmi Twitter.

Kedua petarung sebelumnya sudah menandatangani kontrak untuk berduel. Namun, pertarungan itu hanya sebagai eksebisi amal.

UFC lalu turun tangan mewujudkan laga sesungguhnya. Sebab, pertemuan keduanya berpotensi menghasilkan keuntungan besar.

Conor McGregor merupakan mantan juara kelas bulu dan kelas ringan. Sedangkan Poirier sempat memegang sabuk kelas ringan interim.

Meski begitu, UFC belum memberikan keterangan terkait lokasi duel. Jika melibatkan petarung internasional, promotor itu biasanya menggelar ajang di Uni Emirat Arab.

Saksikan Video Conor McGregor Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Kedua

McGregor dan Poirier akan bertarung untuk kedua kalinya. Pada laga pertama di UFC 178 enam tahun lalu, McGregor menang TKO saat pertarungan berumur satu menit 46 detik.

Terakhir kali bertarung Januari 2020, McGregor menghabisi petarung veteran Donald Cerrone di bawah satu menit. Sementara Poirier terakhir menang melawan Dan Hooker pada Juni lalu.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Petarung

McGregor sebelumnya sudah tiga kali mengumumkan pensiun dari olahraga tarung bebas. Dia memiliki catatan 22 kali menang dan tumbang di empat kesempatan.

Di sisi lain, Poirier 26 kali menang dan menderita enam kekalahan. Mereka sama-sama pernah kalah dari Khabib Nurmagomedov melalui cekikan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.