Sukses

MU Harus Segera Ubah Pendirian soal Pergantian Manajer

Rumor pemecatan Solskjaer berkembang setelah MU kalah dari Istanbul Basaksehir. Kabar pemecatan itu diiringi dengan rumor pendekatan MU kepada Pochettino.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) masih terus dikaitkan dengan sosok Mauricio Pochettino. Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini disebut-sebut calon kuat pengganti manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini petinggi MU masih menunjukkan kepercayaan pada Solskjaer. Tapi, seperti dilansir Daily Mail, manajemen tim berjuluk Setan Merah mungkin harus segera mengubah pendiriannya jika menganggap Pochettino sebagai pengganti pelatih asal Norwegia itu.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Pochettino sangat ingin memulai proyek lain, apakah itu di Old Trafford atau di tempat lain di Eropa.

Mauricio Pochettino dikabarkan telah menolak sejumlah tawaran dalam beberapa bulan terakhir saat dia menunggu untuk kembali ke ruang istirahat.

MU sendiri diperkirakan akan tetap bersama Solskjaer dalam jangka pendek karena klub menargetkan mereka harus lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipecat

Seperti diketahui, pelatih asal Argentina itu telah lama menganggur sejak dipecat dari posisinya di Tottenham Hotspur 12 bulan lalu. Namun, setiap perkembangan sebuh klub sering menimbulkan spekulasi mengenai kepindahannya selanjutnya.

Rumor pemecatan Solskjaer berkembang setelah MU kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Kekalahan itu merupakan yang kedua beruntun setelah MU takluk 0-1 dari Arsenal di pentas Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pendekatan

Kabar pemecatan itu diiringi dengan rumor pendekatan MU kepada Pochettino. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu pun telah menyatakan siap kembali melatih.

Mantan striker MU, Dimitar Berbatov mengomentari rumor Mauricio Pochettino bakal menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, saat ini sulit untuk menghentikan rumor tersebut.

"Jika ada kebenaran dari rumor itu, sulit untuk benar-benar menyalahkan MU. Ketika tim bermain buruk, tuduhannya ada di sosok manajer dan selalu begitu," kata Berbatov seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 4 halaman

Belum Cukup

Berbatov menambahkan, andai Pochettino masuk hal itu belum cukup. Menurutnya, Pochettino tidak akan mengubah signifikan gaya bermain Setan Merah -julukan MU.

"Satu hal yang tidak berubah adalah para pemain. Manajer baru tidak akan mengubah cara bermain mereka," kata Berbatov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino

  • Berita Bola