AC Milan Kalahkan Napoli di Liga Italia, Daniele Bonera: Belum Pikirkan Juara

Oleh Defri Saefullah pada 23 Nov 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 08:00 WIB
Napoli Vs AC Milan
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol saat AC Milan bersua AS Roma pada laga pekan kelima Serie A di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Sayangnya, Milan gagal menang dan harus puas bermain 3-3 kontra Roma. (AFP/ANDREAS SOLARO)

Liputan6.com, Milan- AC Milan berhasil kalahkan Napoli 3-1 pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Naples, Napoli, Senin (23/11/2020). Gol Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (2 gol) dan J Hauge.

Kemenangan AC Milan ini ditandai dengan debut Daniel Bonera sebagai pelatih. Dia menggantikan Stefano Pioli dan asistennya yang positif Covid-19.

Bonera yang minim pengalaman puas bisa membawa AC Milan menang. Dia mengatakan kebangkitan Milan di Liga Italia bukan sebuah proses instan.

"Saya bicara dengan Pioli usai pertandingan, dia snagat bahagia. Kami punya skuat bagus, kami sadar bertahan di puncak klasemen mungkin selama mungkin," ujarnya soal torehan AC Milan seperti dikutip Football Italia.

"Ini bukan sebuah proses instan yang tiba-tiba terjadi. Kami sudah bekerja keras untuk mencapai ini semua. Kemenangan ini membuktikan kami di trek benar, tapi bukan saatnya bicara juara saat baru memasuki pekan kedelapan."

 

2 dari 6 halaman

Membumi

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Perbesar
Sumbangan dua gol dari Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan meraih kemenangan 3-1 atas Napoli pada laga pekan kedelapan Serie A, di Stadio San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Dia juga ingin AC Milan tetap membumi saat ini. Dia ogah menganggap remeh lawan manapun di serie A.

"Kami belajar dari masa lalu agar tidak meremehkan lawan. Saya pikir Napoli itu tim hebat, siap melawan tim sehebat Milan. Tapi masih banyak pertandingan, terlalu cepat bicara juara," ujarnya.

"Ada pemain yang dibeli untuk investasi dan disiapkan agar bisa menantang gelar juara. Sejujurnya, kami tak disiapkan untuk segera jadi juara tapi kami berkembang di setiap pertandingan."

 

3 dari 6 halaman

Kondisi Ibrahimovic

 

Kemenangan Milan dini hari tadi diwarnai dengan cederanya Zlatan Ibrahimovic. Bonera mengaku sejauh ini belum tahu seberapa parah cedera striker asal Swedia itu.

"Sepertinya ada masalah otot, tapi kami harus tunggu beberapa hari untuk lihat seperti apa cederanya," katanya.

4 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

5 dari 6 halaman

Hasil Liga Italia

Sabtu 21 November 2020

Crotone 0-2 Lazio

 

Minggu 22 November 2020

Spezia 0-0 Atalanta

Juventus 2-0 Cagliari

Fiorentina 0-1 Benevento

Verona 0-2 Sassuolo

Inter Milan 4-2 Torino

AS Roma 3-0 Parma

Sampdoria 1-2 Bologna

 

Senin 23 November 2020

Udinese 1-0 Genoa

Napoli 1-3 AC Milan

6 dari 6 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓