Sukses

MU Punya Kesempatan Bawa Pulang Eks Gelandang Tottenham ke Liga Inggris

Eriksen kesulitan untuk tampil mengesankan bersama Inter sejak tiba dari Tottenham. Kini dia mulai dikaitkan dengan MU setelah bebas meninggalkan Inter pada Januari

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tengah mempertimbangkan untuk membawa lagi Christian Eriksen ke Liga Inggris. MU bisa memboyongnya pada bursa transfer Januari.

MU berharap bisa merekrut playmaker tersebut setelah Inter Milan membebaskan Eriksen meninggalkan klub. Sebelum gabung Inter, Eriksen pernah bermain bersama klub raksasa Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

Chief Executive Officer Inter Milan Beppe Marotta mengungkapkan bahwa Eriksen akan bebas meninggalkan raksasa Italia itu selama jendela transfer Januari.

Pemain internasional Denmark itu memang kesulitan untuk tampil mengesankan bersama Inter sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada Januari. Dia hanya mencetak empat gol dan tiga assist dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

MU diduga sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya pada Januari nanti dan membawanya lagi bermain di Liga Inggris. Marotta telah mengungkapkan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan tersedia untuk transfer pada awal 2021. Kembali berkiprah di Liga Inggris jadi opsi terbaik.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Pindah

"Kemarin, [Antonio] Conte menjawab dengan cara yang sangat komprehensif, "kata Marotta kepada DAZN. "Saya dengan jelas menambahkan bahwa kami tidak akan menahan pesepakbola jika mereka meminta untuk dipindahkan. Kami harus melakukan evaluasi yang tepat.

"Conte menggunakan [Eriksen] untuk menghormati pemain dan klub. Saat ini tidak ada tawaran yang datang, tetapi pada waktu yang tepat kami akan mencoba membuat keputusan yang tepat."

3 dari 5 halaman

Punya Peluang

Manajer Inter Conte sebenarnya pernah mengatakan bahwa Eriksen memiliki banyak peluang untuk membuktikan dirinya di klub sejak tiba di bursa transfer musim dingin.

The Black and Blues diperkirakan menghargai mantan pemain muda Ajax di kisaran 18 juta piunds.

4 dari 5 halaman

Gusar

Beberapa waktu lalu Eriksen sudah terang-terangan mengutarakan kegusarannya tak menjadi pemain inti di Inter Milan. Eriksen mengindikasikan siap pindah klub.

Todofichajes melaporkan MU kemungkinan menjadi klub selanjutnya Eriksen pada Januari 2021. MU berminat menampung Eriksen.

5 dari 5 halaman

Harus Bersaing

Untuk mendapatkan Eriksen, MU harus bersaing dengan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. Inter Milan menginginkan 55 juta poundsterling dari transfer Eriksen.

Eriksen baru bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020 setelah direkrut dari Tottenham Hotspur. Eriksen perlu bermain reguler agar mempertahankan posisi di timnas Denmark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.