Sukses

Pep Guardiola : Tottenham Pesaing Liga Inggris Terkuat Saat Ini

Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin klasemen Liga Inggris saat ini tidak berbohong dan Tottenham asuhan Jose Mourinho tidak bisa dianggap enteng.

Liputan6.com, London - Manchester City harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur pada pekan kesembilan Liga Inggris. City kalah 0-2 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Tottenham ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari sembilan Pertandingan. Sementara City tetap di posisi ke-11 dengan 12 poin, tapi memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Dengan hanya mencetak 10 gol dari delapan laga di Liga Inggris, ini adalah penampilan terburuk City. Ini terjadi sejak The Citizens hanya mencetak enam gol dengan jumlah pertandingan yang sama pada 2006-07.

Manajer City Pep Guardiola mengatakan Tottenham racikan Jose Mourinho pantas dianggap sebagai ancaman dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. "Mereka berada di puncak klasemen. Jadi jelas mereka lebih bersaing dari siapa pun saat ini," kata Guardiola dalam konferensi pers seperti dikutip Goal.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesulitan Mencetak Gol

Untuk bisa bersaing dengan Tottenham, Guardiola menyatakan City harus memenangkan setiap pertandingan."Tentu saja, ada banyak poin untuk dimainkan, kami tertinggal delapan poin, kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit, tetapi ada banyak tim di depan kami," ujarnya.

"Kami harus mulai memenangkan pertandingan, jika tidak itu akan terjadi. Kami tahu itu kami harus mencoba memenangkan pertandingan."

"Dalam hal permainan, saya pikir kami tidak jauh, tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol sekarang, dan ini bukan tentang secara khusus untuk satu orang atau satu. Itu kenyataannya, 10 gol ... adalah tidak cukup baik," ucap juru taktik asal Spanyol itu menambahkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Terbuka

Sejak tiba di Etihad Stadium pada 2016, Guardiola sudah membantu City memenangkan dua gelar Liga Inggris. Dua gelar lainnya dimenangkan Chelsea dan Liverpool

Guardiola berpikir ini bisa menjadi perburuan gelar paling terbuka sejak tiba di Inggris. "Tahun pertama, saya ingat Chelsea, pada awalnya sangat ketat, tetapi pada akhirnya mereka memanfaatkan. Musim kedua, dan ketiga, dan keempat, sangat jelas bagi City dua kali dan Liverpool sekali," tuturnya.

Guardiola mengharapkan perburuan gelar yang ketat setelah City kalah dari Spurs "Ini terlihat seperti [perburuan gelar paling terbuka], tetapi sekali lagi ini adalah sembilan pertandingan. Saya pikir kami telah bermain jadi masih banyak yang harus dimainkan."

"Kami akan lihat, Anda tahu memainkan banyak pertandingan musim ini bagaimana itu akan terjadi. Kami akan lihat," pungkas Guardiola.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.