Sukses

Dibungkam Tottenham, Guardiola Menyesali Ketidakmampuan Manchester City Mencetak Gol

Manchester City dibuat frustasi dengan rencana pemainan Tottenham yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City pada pekan kesembilan Liga Inggris. Pasukan Jose Mourinho itu menang 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Son Heung-Min membuka keunggulan Tottenham di menit ke-5. Lolos dari kawalan pemain belakang City, dia memanfaatkan umpan terukur Tonguy Ndombele.

Sementara gol kedua dicetak Giovani Lo Celso di menit ke-65. Gelandang Timnas Argentina tersebut memaksimalkanumpan terobosan Harry Kane.

Pada laga ini, City sebenarnya mendominasi penguasaan bola sampai 67 persen. Tetapi, Gabriel Jesus dan kolega tak mampu menjebol pertahanan Tottenham.

City dibuat frustasi dengan rencana pemainan Tottenham yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan baik.

 

 

Saksikan Video Tottenham Hotspur di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Guardiola

Manajer City Pep Guardiola menyesali ketidakmampuan timnya untuk mencetak gol. Juru taktik asal Spanyol tersebut juga memuji permainan Tottenham yang sangat mencerminkan penampilan khas Mourinho.

"Bisa lebih baik, kami bermain serupa dengan apa yang terjadi sepanjang musim. Kami tidak bertahan dengan baik untuk gol pertama. Mereka kemudian bertahan begitu dalam, mereka bertahan dengan enam dan itu tidak mudah," kata Guardiola kepada BBC Match of the Day.

"Kami memiliki peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol dan mereka membuat dua atau tiga peluang melalui serangan balik dan kami kalah dalam pertandingan."

 

 

3 dari 4 halaman

Serangan Balik

"Kami tahu sebelum pertandingan bahwa Anda tidak bisa memberi mereka gol pertama. Kami memiliki lebih banyak peluang daripada mereka, tetapi kami kalah. Tim Mourinho seperti ini, Anda membuat kesalahan dan mereka menghukum Anda atas serangan balik," ucap Guardiola.

"Ini tidak mudah, Harry Kane dan Ndombele berada di tengah jalan, ruangnya sangat sulit, permainan penguasaan bola kami bagus, tetapi sepak bola adalah kotaknya dan di situlah kami tidak bagus," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.