Sukses

Top 3 Berita Bola: Kegalauan Spiritual Alasan Ricky Yacobi Dicoret dari Timnas Indonesia

Berita tentang Ricky Yacobi dengan kegalauan spiritual dan dicoret dari Timnas Indonesia menjadi yang terpopuer di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ricky Yacobi menjulang saat memperkuat Timnas Indonesia pada dekade kedua 1980-an. Dia membawa skuat Garuda melaju ke semifinal Asian Games 1986 di Korea Selatan dan merebut medali emas SEA Games 1987.

Namun pada SEA Games 1991, secara mengejutkan nama Ricky Yacobi dicoret dari Timnas Indonesia. Padahal, kepiawaian mantan pemain Arseto Solo tersebut dalam mencetak gol hanya bisa disetarakan dengan Fandi Ahmad (Singapura), Zainal Abidin Hasan (Malaysia), dan Piyapong Pue-on (Thailand).

Pecinta sepak bola Indonesia pun geger. Mereka bertanya mengapa Ricky Yacobi tak ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Manila, Filipina, ketika itu.

I Gusti Kompyang (IGK) Manila, manajer Timnas Indonesia ketika itu, mengaku memiliki alasan kuat untuk mencoret Ricky Yacoki. Dia menyebutnya kegalauan spiritual.

Berita tentang Ricky Yacobi dengan kegalauan spiritual dan dicoret dari Timnas Indonesia menjadi yang terpopuer di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Berikut Top 3 Berita Bola:

 

 

Saksikan Video Ricky Yacobi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ricky Yacobi dengan Kegalauan Spiritual dan Dicoret dari Timnas Indonesia

Pada SEA Games 1991, secara mengejutkan nama Ricky Yacobi dicoret dari Timnas Indonesia. Padahal, kepiawaiannya dalam mencetak gol hanya dapat disetarakan dengan Fandi Ahmad (Singapura), Zainal Abidin Hasan (Malaysia), dan Piyapong Pue-on (Thailand).

Pecinta sepak bola Indonesia pun geger. Mereka bertanya mengapa Ricky Yacobi tak ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang berangkat ke Manila, Filipina, ketika itu.

Selengkapnya baca di sini.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Rebutan Pemain, MU Bisa Jadi Ancaman Besar Buat Real Madrid

Manchester United (MU) telah menerapkan mekanisme untuk mendatangkan Eduardo Camavinga dari Rennes. Gelandang ini juga dikabarkan menjadi target Real Madrid.

Dalam persaingan perburuan Camavinga, MU merupakan ancaman besar bagi Real Madrid. Kabarnya, Setan Merah telah mengaktifkan operasi untuk penandatanganan pemain berusia 18 tahun itu.

Selengkapnya baca di sini.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Cerita di Balik Nama Ricky Yacob Menjadi Ricky Yacobi

Ricky Yacob populer dengan nama Ricky Yacobi. Huruf i ditambahkan setelah mantan pemain PSMS Medan ini berkarier di Liga Jepang dengan klub Matsushita FC.

Nama Yacobi lebih dikenal karena kebiasaan orang Jepang memanggilnya demikian. Selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.