Klasemen Liga Champions Grup A-D Jelang Match Day 4: Ada Klub Besar yang Angkat Koper?

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Nov 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 11:23 WIB
Ilustrasi liga Champions
Perbesar
Ilustrasi liga Champions (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Match day ke-4 Liga Champions layak disebut sebagai match day penghakiman bagi sejumlah klub. Pasalnya, nasib beberapa klub akan ditentukan di pertandingan yang akan berlangsung tenagh pekan ini.

Menengok tabel klasemen Liga Champions, beberapa klub berpotensi angkat koper match day ini. Tidak tanggung-tanggung, salah satu klub yang berpeluang tersingkir adalah Inter Milan.

Ya, Nerazzuri terancam gagal melangkah lebih jauh. Itu karena mereka ada di dasar klasemen grup B. Jika ingin menjaga peluang lolos, Inter Milan harus menang di match day ke-4.

Celakanya, yang akan menjadi lawan mereka adalah Real Madrid. Los Galacticos mengalahkan Inter Milan 3-2 pada match day ketiga.

Nasib Inter Milan 180 derajat berbalik dengan raksasa Eropa lainnya: Bayern Munchen, Manchester City, dan Liverpool. Ketiga tim tersebut justru bisa saja lolos ke fase 16 besar andai menang di match day ke-4.

Berikut klasemen grup A-D Liga Champions.

2 dari 6 halaman

Grup A

Bayern Munchen Bungkam Borussia Dortmund di Signal Iduna Park
Perbesar
Bayern Munchen memuncaki grup A Liga Champions (AP Photo/Martin Meissner, Pool)

3 dari 6 halaman

Grup B

FOTO: Real Madrid Taklukkan Inter Milan di Liga Champions
Perbesar
Pemain Real Madrid Eden Hazard (kanan) mengontrol bola saat pemain Inter Milan Arturo Vidal mencoba menghentikannya pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Selasa (3/11/2020). Real Madrid menang tipis 3-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

4 dari 6 halaman

Grup C

Sergio Aguero
Perbesar
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) mengusap kepala Sergio Aguero selepas pertandingan melawan Tottenham Hotspur, beberapa pekan lalu. Posisi Aguero di tim utama Man City diragukan, karena kehadiran Gabriel Jesus. (AP Photo/Dave Thompson)

5 dari 6 halaman

Grup D

Liverpool Bantai Leicester City 4-0
Perbesar
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (tengah) melambaikan tangan kepada para suporter ketika mereka merayakan kemenangan atas Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang 4-0. (Oli SCARFF/AFP)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by