Sukses

Hujan Deras, Tim Indonesia dan Pembalap Asing Menangi Hari Pertama IERC 2020

Hujan deras membuat hampir 50 persen pembalap harus keluar trek pada hari pertama Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020.

Liputan6.com, Kediri- Tim asal Indonesia, Tim Gudang Garam memborong gelar juara untuk kategori tim pada Kejuaraan Reli Motor hari pertama Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020. Juara direbut Gudang Garam Enduro Team C dengan waktu tercepat 4 jam 38 menit, sedangkan pemenang kedua direbut Gudang Garam Enduro Team B dengan waktu tercepat 5 jam 3 menit menit dan Pemenang 3 Gudang Garam Enduro Team A dengan waktu tercepat 6 jam 32 menit.

Untuk pemenang kategori individu dimenangkan oleh Francois Touraille dengan waktu tempuh 7 jam 6 menit.

Diguyur hujan deras membuat track makin sulit dilewati para rider. Ini mengakibatkan hampir 50% total peserta harus keluar track. Bahkan ada peserta tersesat atas nama Yudiza dari team Young Vanamae yang baru finish jam 4 dini hari.

"Tahun ini jalur IERC memang jauh lebih menantang dibanding tahun lalu. Sekitar 3 kali lipat dibanding tahun lalu," kata Ketua Pelaksana IERC 2020 Edi Kampang seperti rilis yang diterima media.

"Bahkan ada peserta yang tersesat. Tapi beruntung semua berjalan lancar dan aman."

Perjalanan naik turun gunung dan ditambah hujan deras membuat track semakin menantang. Artis Darius dan Fathir terpaksa keluar track karena hujan deras bersama beberapa peserta lainnya

"Meski track sangat menantang, tidak ada kejadian kecelakaan sama sekali di hari pertama race ini. Rider dalam kondisi baik semua dan tidak ada cedera," ujar Edi.

Saksikan Video Reli Motor di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Kompak

Kekompakan tim sangat diuji di hari pertama ini. Banyak peserta yang tercecer dengan teamnya karena kurangnya kerjasama.

Dan di hari kedua ini yang dilaksanakan Sabtu (21/11/2020) ini, para pembalap akan memasuki rute baru dari Batu menuju Lawang mengitari gunung Arjuno dan Bromo sejauh 138km.

"Hari ini sepertinya tidak kalah menantang dibanding kemarin karena sebagian track sangat licin karena akibat hujan deras kemarin di Malang Raya," ujar Edi Kampang.

Duracore IERC merupakan kejuaraan balap ketahanan rally yang kali ini mengambil rute dari Gunung Kelud, Kediri menuju Bromo-Arjuno, Malang. Event ini akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 20-22 November 2020.

Total peserta 50 tim nasional dan 50 individu. Doni Tata adalah salah satu profil besar yang ikut meramaikan event ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.