Sukses

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Man City : Rivalitas Mourinho vs Guardiola

Tottenham akan menjamu Manchester City pada lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta Super big match akan terjadi di Liga Inggris nanti malam atau Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Tottenham Hotspur bakal menjamu Manchester City. Duel ini menjadi pertarungan dua manajer top, Jose Mourinho melawan Josep Guardiola.

Guardiola dan Mourinho sudah sering berseteru pada laga El Clasico maupun Derby Manchester. Guardiola sejauh ini jauh lebih unggul dibanding Mourinho dengan menang 10 kali.

Dalam sejarah kepelatihan Mourinho, Guardiola merupakan pelatih yang paling sering mengalahkannya. Pada duel kali ini, Mourinho dapat sedikit sombong.

Tottenham berada di jauh di atas Manchester City di klasemen Liga Inggris. Tottenham nangkring di urutan dua dengan 17 poin. City terpuruk di posisi 10 dengan baru mendapat 12 poin.

Duel melawan City ini juga jadi uji kelayakan bagi Tottenham. Jika menang mereka tentu bakal semakin diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Inggris 2020-2021.

City sendiri perlu menang di kandang Tottenham. Kemenangan dibutuhkan untuk mengangkat moral tim dan akan membuat City merangsek ke papan atas Liga Inggris.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aguero

Sayangnya pada laga penting ini, baik Tottenham maupun City kemungkinan tak bisa memainkan beberapa pemain terbaiknya.

City tengah menunggu kondisi Raheem Sterling yang bermasalah dengan betisnya saat bertugas di timnas Inggris. Nathan Ake juga bermasalah dengan hamstring. Benjamin Mendy dan Fernandinho diperkirakan masih absen karena belum sembuh dari cedera.

Oleksandr Zinchenko kemungkinan tak bisa diturunkan karena harus menjalani karantina bersama skuat Ukraina setelah ada pemain yang positif Covid-19.

Untungnya Sergio Aguero kemungkinan sudah bisa dimainkan oleh Guardiola. Aguero bermasalah dengan hamstringnya sebelum jeda internasional.

3 dari 4 halaman

Duet Maut

Di kubu Tottenham, bek andalan Matt Doherty tidak bisa turun. Doherty positif Covid-19 saat menunaikan tugas bersama timnas Republik Irlandia. Sedangkan Steven Bergwijn sakit.

Pertahanan City akan mendapat ujian berat. Duet baru Rubn Dias dan Aymeric Laporte bakal diuji duet maut Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-min.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham: Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bale, Lo Celso, Son; Kane

Manchester City:Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Torres, Jesus, Sterling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.