Sukses

Almarhum Ricky Yacobi Dimakamkan di Tanah Kusir

Ricky Yacobi meninggal dunia akibat serangan jantung ketika sedang bermain sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta- Sepak bola Indonesia berduka. Pemain legendaris Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB akibat serangan jantung.

Pemain yang dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia itu pergi untuk selamanya saat sedang main sepak bola dengan beberapa legenda lainnya di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Ricky wafat pada usia 57 tahun. Jenazah almarhum Ricky Yacobi rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selasa sore ini.

"Almarhum Ricky Yacobi akan dimakamkan abis Ashar ini. Rencana di Tanah Kusir," demikian informasi yang diterima Liputan6.com.

Ricky aktif bermain sepak bola pada pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an. Berposisi sebagai striker, Ricky Yacobi pernah membela Arseto Solo, PSMS Medan hingga klub Jepang Matsushita FC.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofeo Medan Selection

Ricky diketahui tengah bermain bola sebelum ambruk karena serangan jantung. Kesaksian pun dituturkan Vennard Hutabarat, rekan satu tim Ricky saat pertandingan berlangsung.

Menurut Vennard, Ricky bersama dirinya ikut serta di tim Ribak Sude dalam turnamen Trofeo Medan Selection di lapangan A, Senayan Jakarta. Pertandingan dimulai sekitar pukul 8.30 WIB.

"Main 15 menit setelah bang Ricky Yacobi bikin gol terus pelukan sama saya. Terus dia kayak terduduk sujud. Orang pikir dia mau selebrasi cetak gol," kata Vennard yang juga mantan pemain timnas futsal Indonesia kepada Liputan6.com lewat sambungan telpon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.