Sukses

Detik-Detik Ricky Yacobi Meninggal Usai Cetak Gol dan Hendak Selebrasi

Dunia sepak bola nasional baru saja ditinggal salah satu legendanya, Ricky Yacobi. Legenda timnas Indonesia era 80'an itu menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia sepak bola nasional baru saja ditinggal salah satu legendanya, Ricky Yacobi. Legenda timnas Indonesia era 80'an itu menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Kabar wafatnya Ricky tersiar melalui pesan singkat. Pesan tersebut menyebut Ricky meninggal dunia di Rumah Sakit Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah," tulis pesan tersebut

Sebelum meninggal dunia, Ricky Yacobi diketahui tengah mengikuti kegiatan pertandingan sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta.

Ricky bahkan sempat mencetak gol sebelum terjatuh dan tak sadarkan diri. Dari foto dan video yang diterima Liputan6.com, rekan-rekan Ricky terlihat mencoba membangunkan mantan pemain Arseto Solo tersebut.

Dalam video, beberapa orang bahkan mencoba menyemangati Ricky untuk sadarkan diri. Namun, nyawa Ricky tidak tertolong.

Ricky Yacobi meninggal dunia di usia 57 tahun. Pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 tercatat membantu timnas Indonesia membawa pulang medali emas SEA Games 1987.

Rencananya, Ricky akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta setelah Ashar.

 

 

Saksikan Video Ricky Yacobi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain di Jepang

Ricky Yacobi sejatinya bernama Ricky Yacob. Huruf 'i' di belakang namanya ditambahkan usai Ricky berkarier di Jepang.

Ya, Ricky memang sempat mencicipi kompetisi Negeri Sakura bersama Matsushita FC pada 1986. Sayang, karier Ricky di Jepang hanya seumur jagung sebelum kembali ke Tanah Air untuk membela Arseto Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.