Sukses

Liga Inggris : Tottenham Dapat Lampu Hijau Rekrut Penyerang Real Madrid

Tottenham sekarang tampaknya memiliki banyak opsi. Klub Liga Inggris lainnya, West Ham United, juga dikatakan muncul sebagai opsi untuk penyerang serba bisa.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dilaporkan telah diberi kesempatan untuk merekrut penyerang Real Madrid Mariano Diaz. Sejauh ini Diaz juga jarang dimainkan Los Blancos.

Sebelumnya, setelah lama menunggu bursa transfer musim panas, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, akhirnya bisa mendatangkan Gareth Bale dan Carlos Vinicius sebagai pesaing Harry Kane ke Liga Inggris.

Tottenham sekarang tampaknya memiliki banyak opsi. Pelatih asal Portugal itu berpotensi mengalihkan perhatiannya ke playmaker baru jika klub menerima tawaran yang cocok untuk Dele Alli.

Masa depan pemain berusia 27 tahun ini di Bernabeu memang belum jelas. Dia hanya tampil selama 14 menit di bawah Zinedine Zidane musim ini.

Namun, menurut Daily Mail, Real Madrid siap mengizinkan Mariano menghabiskan paruh kedua musimnya di London Utara. Selain Tottenham, klub Liga Inggris lainnya, West Ham United, juga dikatakan muncul sebagai opsi untuk penyerang serba bisa.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak Panjang

Real Madrid memboyong kembali Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Ketika itu, Mariano diboyong kembali oleh Real Madrid dengan transfer 33 juta euro (Rp 566 miliar).

Striker berusia 25 tahun mendapatkan kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2023. Madrid membawa lagi pulang Mariano setelah tampil cukup baik di klub sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Berjuang Keras

Mariano bermain impresif di Lyon dengan mencetak 21 gol di semua ajang. Namun, pemain Republik Dominika itu harus berjuang keras untuk menggusur Benzema yang sudah mencetak empat gol dari tiga laga Real Madrid di La Liga 2018-2019.

Diaz sebelumnya dilaporkan bakal dilepas Madrid ke Eintracht Frankfurt sebagai bagian dari transfer Luka Jovic. Nama terakhir jadi incaran Madrid untuk melapisi Karim Benzema.

4 dari 4 halaman

Pilih Bertahan

Meski demikian, Diaz ternyatra lebih suka bertahan Santiago Bernabeu. "Saya tidak memiliki bola kristal, tetapi saya ingin tetap di Real Madrid. Saya sangat senang dan mari kita lihat apa yang terjadi ke depannya," kata Diaz di Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.