Sukses

Krisis Bek Hantui MU Setelah Jeda Internasional Usai

Manchester United (MU) akan berhadapan dengan West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris, 22 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta Jeda internasional meninggalkan jejak yang kurang menyenangkan bagi Manchester United (MU). Itu setelah bek andalan Setan Merah, Harry Maguire, mengalami cedera saat Inggris bertemu Islandia. 

Maguire seperti dilansir dati Metro.co.uk, tampil selama 90 menit pada pertandingan UEFA Nations League itu. Bertanding di Stadion Wembley, Inggris, tuan rumah menang dengan skor telak 4-0. Empat gol 'Tiga Singa' dalam duel ini dicetak oleh Declan Rice, Mason Mount, dan Phil Foden (2). 

Sayang, kemenangan ini tidak mampu mengantar Inggris ke putaran final UEFA Nations League yang berlangsung di Italia, Oktober 2021. Inggris finis di urutan ketiga klasemen Grup A 2 dengan 10 poin. 

Setelah peluit panjang ditiup wasit, Maguire menurut laporan ESPN segera bertemu staf medis timnas Inggris. Mantan pemain Leicester City tersebut mengeluhkan rasa sakit pada bagian kakinya. 

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Maguire. Namun dia bakal menjalani pemeriksaan lanjutan saat kembali berlatih bersama Manchester United (MU) di Carrington, Kamis waktu setempat.

MU sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga Inggris 2020. Akhir pekan ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal bertemu West Bromwich Albion. Selain Maguire, MU juga masih was-was dengan kondisi Victor Lindelof yang mengalami cedera saat memperkuat timnas Swedia. 

Pada pertandingan melawan Prancis, Lindelof terpaksa ditarik pada babak kedua akibat cedera. 

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Krisis Bek

Kondisi yang menimpa Maguire dan Lindelof berpotensi menambah parah krisis pada barisan pertahan MU. Sebelumnya, MU juga telah kehilangan Eric Baily selama lebih dari sebulan akibat cedera otot. 

 

3 dari 4 halaman

Tenggelam di Urutan 14

MU saat ini berada di posisi ke-14 pada papan klasemen sementara Liga Inggris. Bila tidak segera dibenahi, bukan tidak mungkin Setan Merah semakin tenggelam lebih dalam lagi pada pekan ini. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

Video Terkini