Sukses

MU Dapat Kabar Baik Jelang Lawan WBA di Liga Inggris

MU bisa memainkan salah satu pemainnya lagi setelah sempat positif Covid-19.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) mendapat sedikit kabar baik jelang lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Bek kiri Alex Telles sudah mendapat lampu hijau untuk bermain.

Telles dibeli MU dari FC Porto di bursa transfer musim panas lalu. Baru bergabung, Telles sudah harus absen cukup lama setelah terjangkit virus corona Covid-19.

Pekan lalu Telles untuk kedua kalinya dinyatakan positif Covid-19 saat sedang menunaikan tugas bersama timnas Brasil. Untungnya Telles cepat negatif kali ini.

Hasil tes selanjutnya sudah menunjukkan Telles negatif. Telles pun diizinkan main saat Brasil bertemu Uruguay, Selasa (17/11/2020).

Dalam pengumuman resminya, MU memastikan Telles akan tersedia di laga Liga Inggris melawan WBA meski baru kembali dari perjalanan jauh ke Amerika Selatan dan sempat positif Covid-19 lagi.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melegakan Solskjaer

"Alex Telles sekarang dapat menjadi opsi di bek kiri setelah dites negatif untuk Covid- 19, bahkan meski perjalanan panjangnya ke Amerika Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia Brasil harus menjadi faktor," demikian pernyataan resmi MU.

Bisa dimainkannya Telles menjadi kabar bagus bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya MU baru saja ditinggal bek kiri Luke Shaw selama sebulan akibat cedera hamstring.

3 dari 3 halaman

Debut di Liga Inggris

Telles akan bersaing dengan pemain muda Brandon Williams untuk menjadi starter di pos bek kiri saat MU bersua WBA di arena Liga Inggris.

Sejak dibeli dari Porto, Telles belum pernah bermain untuk MU di Liga Inggris. Telles baru sekali turun di Liga Champions saat bertemu Paris Saint-Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Telles

  • Berita Bola