Sukses

Upaya MU Boyong Bek Portugal ke Liga Inggris Bikin Kaget

Media Portugal cukup terkejut dengan pemberitaan soal ketertarikan MU pada David Carmo. Setan Merah berharap bisa memboyongnya ke Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan tertarik ingin membawa bek SC Braga David Carmo. Namun, upaya klub raksasa Liga Inggris ini terkesan diam-diam.

Media setempat sejauh ini belum mengetahui tentang minat MU ini. Mereka hanya mengikuti perkembangan tentang minat tim Liga Inggris itu, dari media-media di negara Ratu Elizabeth.

Dan, Rabu kemarin (18/11/2020), surat kabar lokal melansir artikel dari Manchester Evening News yang membandingkan David Carmo dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Mereka jelas tidak mengharapkan adanya perbandingan seperti itu.

Mengenai kemungkinan kesepakatan, mereka mencontohkan saat AS Roma tidak dapat mengambil David Carmo dari Braga musim panas lalu. Itu karena tim Italia itu hanya menawarkan 17 juta euro, dan ia dilindungi oleh klausul pelepasan sebesar 20 juta euro pada tahap itu.

Baru minggu lalu, Carmo menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Braga, dan menaikkan klausul pelepasannya menjadi 40 juta euro. Namun, sepertinya angka sebanyak itu tidak akan menjadi masalah bagi MU untuk memboyongnya ke Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Utama

Carmo baru berusia 21 tahun. Dia sudah jadi pilihan utama di jantung pertahanan Braga sejak musim lalu. Musim ini, Carmo tampil delapan kali.

MU dilaporkan The Athletic tertarik dengan bakat Carmo dan siap bersaing dengan 10 klub lain yang juga meminatinya. Harga Carmo lebih murah dibanding target lainnya.

3 dari 4 halaman

Harga Murah

Klausul pelepasan Carmo diklaim sebesar 36 juta poundsterling. MU berharap bisa melakukan negosiasi dengan Braga sehingga dapa memperoleh Carmo dengan lebih murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat pertahanan keropos, MU terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mendapatkan 10 poin saja.

4 dari 4 halaman

Pemain Top

Beberapa bek top dikaitkan dengan MU. Mulai dari Kalidou Koulibaly (Napoli), Diego Carlos (Sevilla) hingga Dayot Upamecano (Red Bull Leipzig).

Kini muncul nama baru bek yang kemungkinan direkrut MU Januari 2021 yakni pemain muda Portugal David Carmo dari klub Sporting Braga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • David Carmo