Upaya MU Boyong Bek Portugal ke Liga Inggris Bikin Kaget

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Nov 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 14:26 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan tertarik ingin membawa bek SC Braga David Carmo. Namun, upaya klub raksasa Liga Inggris ini terkesan diam-diam.

Media setempat sejauh ini belum mengetahui tentang minat MU ini. Mereka hanya mengikuti perkembangan tentang minat tim Liga Inggris itu, dari media-media di negara Ratu Elizabeth.

Dan, Rabu kemarin (18/11/2020), surat kabar lokal melansir artikel dari Manchester Evening News yang membandingkan David Carmo dengan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Mereka jelas tidak mengharapkan adanya perbandingan seperti itu.

Mengenai kemungkinan kesepakatan, mereka mencontohkan saat AS Roma tidak dapat mengambil David Carmo dari Braga musim panas lalu. Itu karena tim Italia itu hanya menawarkan 17 juta euro, dan ia dilindungi oleh klausul pelepasan sebesar 20 juta euro pada tahap itu.

Baru minggu lalu, Carmo menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Braga, dan menaikkan klausul pelepasannya menjadi 40 juta euro. Namun, sepertinya angka sebanyak itu tidak akan menjadi masalah bagi MU untuk memboyongnya ke Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Pilihan Utama

MU Bidik David Carmo
Perbesar
MU Bidik David Carmo (Ist)

Carmo baru berusia 21 tahun. Dia sudah jadi pilihan utama di jantung pertahanan Braga sejak musim lalu. Musim ini, Carmo tampil delapan kali.

MU dilaporkan The Athletic tertarik dengan bakat Carmo dan siap bersaing dengan 10 klub lain yang juga meminatinya. Harga Carmo lebih murah dibanding target lainnya.

3 dari 5 halaman

Harga Murah

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba coba diadang pemain Arsenal Thomas Partey dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Shaun Botterill / Pool via AP )

Klausul pelepasan Carmo diklaim sebesar 36 juta poundsterling. MU berharap bisa melakukan negosiasi dengan Braga sehingga dapa memperoleh Carmo dengan lebih murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat pertahanan keropos, MU terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan baru mendapatkan 10 poin saja.

4 dari 5 halaman

Pemain Top

Manchester United vs Burnley
Perbesar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya, Daniel James, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Old Trafford, Rabu (23/1/2020). MU tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley. (Paul ELLIS/AFP)

Beberapa bek top dikaitkan dengan MU. Mulai dari Kalidou Koulibaly (Napoli), Diego Carlos (Sevilla) hingga Dayot Upamecano (Red Bull Leipzig).

Kini muncul nama baru bek yang kemungkinan direkrut MU Januari 2021 yakni pemain muda Portugal David Carmo dari klub Sporting Braga.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓