Hasil Lengkap UEFA Nations League : Belgia dan Italia Lolos, Inggris Pesta Gol

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Nov 2020, 05:52 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 05:52 WIB
Belgia vs Denmark
Perbesar
Youri Tielemans dari Belgia merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Denmark di stadion King Power di Leuven, Belgia, Rabu, 18 November 2020. (AP Photo / Francisco Seco)

Liputan6.com, Jakarta Fase grup UEFA Nations League memasuki fase akhir. Akhir dari babak ini ditandai dengan lolosnya dua tim ke semifinal pada pertandingan yang digelar Kamis dinihari WIB (19/11/2020).

Kedua tim yang berhasil merebut tiket semifinal UEFA Nations League 2020 adalah Timnas Italia dan Belgia. Keduanya sukses menaklukan lawan-lawannya melalui pertandingan sengit dan ketat.

Belgia lolos ke babak 4 besar setelah kalahkan Denmark 4-2. Dengan hasil tersebut Belgia kini memuncaki klasemen Grip A 1 dengan nilai 15.

Laga Belgia kontra Denmark berlangsung menarik. Laga baru berjalan tiga menit, Youri Tielemans mencetak gol untuk Belgia melalui sepakan dari luar kotak penalti. Denmark menyamakan kedudukan lewat Jonas Wind.

Romelu Lukaku membawa Belgia kembali unggul. Pemain Inter Milan itu kembali mencetak gol untuk timnas negaranya.

Denmark sempat memperkecil jarak usai Nacer Chadli mencetak gol bunuh diri. De Bruyne akhirnya memastikan kemenangan Belgia dan memastikan lolos semifinal UEFA Nations League 2020.

2 dari 5 halaman

Lolos

Italia vs Bosnia
Perbesar
Andrea Belotti dan Dennis Hadzikadunic berebut bola pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Bosnia dan Italia, di Sarajevo, Bosnia, Rabu, 18 November 2020. (AP Photo / Kemal Softic)

Pada laga lain, Timnas Italia juga memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2020. Pada laga keenam, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sukses menaklukkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0 di Stadion Grbavica, Sarajevo.

Kemenangan Italia berkat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi. Hasil ini membawa mereka memuncaki klasemen A1 dengan nilai 12 dari 6 laga, unggul satu poin dari Belanda yang dalam laga lain mampu mengalahkan Polandia 2-1.

3 dari 5 halaman

Tertinggal

Di tempat terpisah, Inggris yang sudah dipastikan melaju ke semifinal meraih kemenangan 4-0 atas Islandia. Declan Rice dan Mason Mount masing-masing mencetak satu gol pada babak pertama. Phil Foden menambah dua gol The Three Lions pada menit ke-80 dan 84.

Sementara itu, saat menaklukkan Polandia, Belanda sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kamil Jozwiak. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan dari titik putih lewat Memphis Depay. Belanda berbalik unggul setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Lukasz Fabianski.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Aksi Romelu Luka,  Belgia vs Denmark
Perbesar
Romelu Lukaku dari Belgia, tengah, menyundul bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Denmark di stadion King Power di Leuven, Belgia, Rabu, 18 November 2020. (AP Photo / Francisco Seco)

Grup A

Bosnia - Herzegovina vs Italia 0-2

Polandia vs Belanda 1-2

Grup A2

Belgia vs Denmark 4-2

Inggris vs Islandia 4-0.

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓