Sukses

Langsung Jadi Bintang MU, Bruno Fernandes Disebut Punya Karakter Unik

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes disebut punya karakter yang membedakannya dari pemain lain.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes disebut punya karakter yang membedakannya dari pemain lain. Pujian itu terlontar dari Mauro Borghetti, pria yang membawa Fernandes ke klub Italia, Novara pada 2012.

"Dia punya karakter yang membuatnya berbeda sekarang, bahwa dia bermain di level atas sepak bola," kata Borghetti.

Ketika itu, Fernandes masih berusia 17 tahun dan bermain di klub Portugal, Boavista. Melihat bakat Fernandes, Borghetti pun membawanya ke Novara.

Dari sana, ia lalu merumput bersama Udinese dan Sampdoria sebelum kembali ke Portugal dan bergabung dengan Sporting pada 2017/18. Tiga musim di Sporting, Fernandes ditransfer ke MU pada Januari musim lalu.

Borghetti mengatakan, Fernandes di usia mudanya terhitung sepi peminat.

"Saat itu, sejauh yang saya tahu, kamilah (Novara, red) satu-satunya klub yang ingin merekrutnya dan dia langsung saja menerima tawaran kami," katanya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Berubah

Menurut Borghetti, status bintang yang saat ini disandang tidak mengubah karakter Fernandes. Menurutnya, pemain yang kini berusia 26 tahun itu adalah sosok yang rendah hati.

"Dia punya hubungan yang erat dengan anggota tim Novara. Terkadang, ibunya dan pacarnya datang berkunjung. Dia punya karakter. Kepopuleran dan status selebritis tidak mengubahnya," kata Borghetti mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Mirip Paul Scholes

Sementara itu, Bruno Fernandes sendiri mengaku punya kemiripan gaya bermain dengan legenda MU, Paul Scholes. Menurut Fernandes, Scholes adalah gelandang yang lengkap.

"Bagi saya, saya mirip dengan Paul Scholes. Dia pemain yang suka berada di kotak penalti, suka memberikan asis, suka juga mencetak banyak gol," kata Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes