Sukses

Ronaldo Milik Persib Bandung Berambisi Masuk Skuat Timnas U-16 Indonesia

Ronaldo Joybera Kwateh mulai beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Jakarta - Ronaldo Joybera Kwateh mulai beradaptasi dengan Timnas Indonesia U-16. Dia berharap terpilih jadi bagian skuat.

Untuk itu, remaja yang membela Persib Bandung di Elite Pro Academy U-16 ini siap mengerahkan kemampuan terbaik bagi timnas.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Ini sudah hari ketiga. Saya mencoba langsung berbaur, dekat dan akrab dengan pemain lain,” katanya, dilansir situs resmi PSSI.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi. Saya merasa persaingan di lini depan tim cukup ketat. Maka saya harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya ke depannya,” sambung Ronaldo.

Sosok keturunan Liberia tersebut jadi salah satu dari 26 pemain timnas U-16 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

 

Saksikan Video Timnas U-16 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Piala AFC

TC timnas U-16 akan berlangsung hingga 29 November. Kegiatan ini menjadi rangkaian persiapan jelang Piala AFC yang rencananya berlangsung di Bahrain awal tahun 2021.

Indonesia merupakan satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos turnamen Utama. Garuda Asia masuk Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan sampai sejauh ini. Dari tiga hari latihan, kami banyak melakukan evaluasi dan perbaikan usai dua kali uji coba Internasional di Uni Emirat Arab," ungkap pelatih timnas U-16 Bima Sakti.

"Saya merasa kami masih banyak kekurangannya, terutama di lini belakang, kemudian gelandang. Lalu bagaimana kami berorganisasi dalam bartahan, dan membangun serangan,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Baru

Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima menilai para pemain yang baru bergabung, dalam kondisi baik. Dia memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri

"Lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap. Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik dan taktik,” pungkas Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.