Gelandang Hungaria Beri Kabar Baik untuk Arsenal dan Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Nov 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 14:28 WIB
20 Kandidat Peraih Golden Boy 2020 Bagian 2
Perbesar
Dominik Szoboszlai (RB Salzburg) (AFP/Joe Klamar)

Liputan6.com, London - Gelandang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai berpotensi pindah ke Arsenal. Hal tersebut disampaikan agennya, Esterhazy Matyas.

Menurutnya, Szoboszlai kemungkinan besar akan hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. "Tentu saja, bukan rahasia lagi Szoboszlai akan meninggalkan liga Austria," katanya seperti dilansir Sportsmole.

Selain Arsenal, Szoboszlai menjadi salah satu buruan klub-klub besar Eropa setelah tampil impresif bersama Salzburg. Di musim ini, ia telah meyumbang lima gol dan sembilan asis.

Tercatat, ada beberapa klub besar Eropa yang tertarik meminangnya. Selain Arsenal ada Bayern Munchen dan Real Madrid yang juga ingin menggaetnya.

Matyas menambahkan, ia dan Szoboszlai sudah memiliki rencana. Menurutnya, minat klub-klub besar Eropa tersebut menunjukkan kalau rencana yang disusun sudah tepat.

"Kami percaya dengan rencana kami sendiri dan visi kami hanyalah untuk menjadi lebih kuat. Sebab, semua komentar yang kami baca membuktikan kami ada di jalur yang benar," kata Matyas.

 

 

2 dari 4 halaman

Bermain Reguler

Hungaria - Piala Eropa 2020
Perbesar
Pemain Hungaria Dominik Szoboszlai dan rekan setimnya Attila Fiola mencetak gol kemenangan ke gawang Islandia pada laga play-off Piala eropa di Stadion Puskas Arena, Budapest, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. (Tibor Illyes / MTI via AP)

Kendati ingin hengkang, Matyas mengatakan, Szoboszlai ingin bermain reguler di lub baru. Maka dari itu, ia tak mematok kapan Szobozlai akan pindah.

"Apakah di bursa Januari atau musim panas depan, yang terpenting adalah dia pergi ke klub yang menyediakannya kesempatan bermain reguler dan melanjutkan apa yang telah dibuat di Salzburg," kata Matyas mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Statistik Szoboszlai di Salzburg

2017/18: 1 main, 0 gol

2018/19: 20 main, 5 gol

2019/20: 40 main, 12 gol

2020/21: 13 main, 5 gol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓