FOTO: Melihat Pesta Gol Spanyol ke Gawang Jerman di UEFA Nations League

Oleh Thomas pada 18 Nov 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 10:30 WIB
ilustrasi logo UEFA Nations League
Perbesar
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Spanyol tampil luar biasa di laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2020-2021. La Furia Roja menghajar Jerman enam gol tanpa balas di Stadion Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Spanyol menjadi juara Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020-2021, menyalip Jerman. Spanyol pun berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Winger Manchester City Ferran Torres menjadi bintang lapangan di laga ini. Torres memborong tiga gol alias hat-trick. Sedangkan ketiga gol lainnya dibagi rata oleh Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Trigol ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer membuat Torres kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di City Sergio Aguero.

Praktis hingga saat ini hanya ada tiga pemain yang bisa membuat hat-trick ke gawang Manuel Neuer. Lionel Messi pun belum pernah melakukannya. Neuer sendiri baru kali ini sepanjang kariernya kemasukkan enam gol dalam satu laga.

Simak foto-foto aksi Spanyol melawan Jerman di UEFA Nations League di halaman berikutnya:

 

2 dari 7 halaman

Selebrasi

Bantai Jerman, Spanyol Melaju ke Semifinal UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Jerman pada laga UEFA Nations League di di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020). Spanyol menang dengan skor 6-0. (AP/Miguel Morenatti)
3 dari 7 halaman

Ekspresi Sergio Ramos

Bantai Jerman, Spanyol Melaju ke Semifinal UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Spanyol, Sergio Ramos, merayakan gol ke gawang Jerman pada laga UEFA Nations League di di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020). Spanyol menang dengan skor 6-0. (AP/Miguel Morenatti)
4 dari 7 halaman

Tertunduk Lesu

Bantai Jerman, Spanyol Melaju ke Semifinal UEFA Nations League
Perbesar
Para pemain Jerman tampak lesu usai ditaklukkan Spanyol pada laga UEFA Nations League di di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020). Spanyol menang dengan skor 6-0. (AP/Miguel Morenatti)
5 dari 7 halaman

Tembakan Ferran Torres

Tembakan Ferran Torres
Perbesar
Penyerang sayap Spanyol Ferran Torres (no 18) memperdaya Manuel Neuer pada laga UEFA Nations League (AFP)
6 dari 7 halaman

Dapat Pujian

Ferran Torres
Perbesar
Ferran Torres dapat pujian dari pelatih Spanyol Luis Enrique saat ditarik keluar di laga melawan Jerman pada UEFA Nations League (AFP)
7 dari 7 halaman

Saksikan Video menarik berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓