Sukses

Kembangkan Esports di Indonesia, IESPA Gandeng Gox

Perkembangan esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sudah begitu maju dan menghadirkan banyak peluang

Liputan6.com, Jakarta- Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) menggandeng GOX.ID untuk terus memajukan esports di tanah air. Diharapkan ke depannya komunitas esports semakin berkembang.

Perkembangan esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sudah begitu maju dan menghadirkan banyak peluang, khususnya bagi anak-anak muda dalam berkarier dan membangun citra mereka.

Selain menjadi pemain profesional, salah satu yang paling menggiurkan bagi komunitas game saat ini adalah sisi entertainment-nya dengan menjadi streamer.

Hal ini membuat banyak komunitas game di Indonesia, termasuk para pemain profesional, ramai-ramai menjadi streamer, baik sebagai sampingan atau bahkan beralih sepenuhnya menjadi full time.

Melihat momentum ini, IESPA yang selalu berusaha memajukan esports di Tanah Air, memanfaatkan fenomena ini dengan mendukung platform streaming GOX Indonesia (GOX.ID), hingga menjadikannya sebagai mitra resmi federasi.

"IESPA mendukung GOX sebagai live stream platform karya anak bangsa dimasa livestream sudah menjadi momok masyarakat Indonesia," ujar Ibnu Riza, ketua harian IESPA.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Baru

GOX.ID yang merupakan platform streaming karya anak bangsa, menjadi salah satu pilihan bagi para streamer Tanah Air untuk bisa berkarya. Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19, hal ini juga dapat mendukung dalam hal menghadirkan lapangan pekerjaan serta membuka peluang baru bagi gamer-gamer lokal di berbagai daerah di Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka.

Dukungan dari IESPA ini juga akan semakin membuat platform yang dikembangkan oleh PT Dermaga Selatan Media ini bisa semakin leluasa dalam menyajikan konten-konten berkualitas dan eksklusif bagi para penggunanya.

Acara-acara esports yang juga selalu ditampilkan membuat GOX dinilai bisa memberikan kontribusi besar dalam perkembangan esports di Indonesia.

Selain memanfaatkan momentum ini, IESPA dan GOX juga ingin mengapresiasi prestasi para gamers di Indonesia.

Hal ini ditunjukan melalui kebijakan GOX sama sekali tidak menerapkan sistem bagi hasil atau potongan penghasilan kepada para streamernya, sesuai dengan tagline yang diusung, "Rewarding Playtime".

3 dari 3 halaman

Langkah Strategis

IESPA pun sangat yakin bahwa GOX bisa ikut membantu dalam perkembangan esports di Indonesia karena platform ini sangat mudah untuk diakses oleh setiap kalangan di komunitas esports, baik melalui perangkat mobile maupun personal computer (PC), serta dapat menjadi media penyampaian konten dan informasi dari program yang ada dari kedua belah pihak.

Dukungan kepada GOX ini juga akan menjadi langkah strategis bagi IESPA yang bernaung dibawah KORMI dalam menjaga eksistensi olahraga rekreasi masyarakat, mengembangkan komunitas binaan, serta mencapai tujuan dari federasi. Artinya kemitraan ini akan menjadi simbiosis mutualisme, baik bagi GOX.ID dan IESPA serta komunitas esports.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.