Sukses

Spanyol Bantai Jerman 6-0 di UEFA Nations League, Ini Komentar Luis Enrique

Timnas Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League usai kalahkan Jerman 6-0 pada laga Rabu (18/11/2020).

Liputan6.com, Sevilla- Luis Enrique merasa sangat gembira usai Timnas Spanyol lolos semifinal UEFA Nations League dengan meyakinkan. Spanyol bantai Jerman 6-0 pada pertandingan UEFA Nations League Grup 4, Rabu (18/11/2020).

Gelandang serang Manchester City, Ferran Torres mencetak hattrick. Tiga gol Spanyol lainnya dicetak Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Luis Enrique pantas merasa lega. Soalnya penampilan Timnas Spanyol kurang konsisten di dua laga terakhir UEFA Nations League.

"Bahagia dan senang. Ini menjadi suntikan semangat kembali untuk pemain. Kami kemali ke trek kemenangan," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Kami merasa tak ada satupun laga dimana kami pantas kalah. Kami cetak 13 gol di fase grup dan kebobolan tiga. Kami memang pantas lebih di grup  UEFA Nations League ini."

 

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terima Kritik

Ini pertama kali Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League. Luis Enrique mengaku selalu terima kritik yang dilontarkan kepada tim.

"Kami tahu membela tim apa. Kami terima kritik, tapi banyak mengabaikannya. Saya pikir kritik bukannya tidak adil, kami hanya harus tahu bagaimana menjawabnya," ujar Enrique.

"Kami merasakan cinta dari fans. Sangat disayangkan tidak ada orang di tribun penonton malam ini."

 

3 dari 5 halaman

Tahu Kemampuan

Enrique meyakini kunci kemenangan lawan Jerman disebabkan pemain percaya diri. Hal seperti ini dibutuhkan di duel penentuan.

"Target sudah diraih dan kami akan menikmati fase akhir. Kami akan anggap laga nanti seperti Piala Eropa saja," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Cedera

 

Saat pertandingan, Spanyol harus kehilangan dua pemain penting sekaligus. Mereka adalah Sergio Canales dan Sergio Ramos.

"Dokter akan melihat seberapa buruk cedera mereka. Ini tak terlihat serius, tapi saya merasa tidak enak dengan klub mereka," ujar Enrique.

5 dari 5 halaman

Hasil UEFA Nations League

Hasil UEFA Nations League Semalam

Spanyol 6-0 Jerman

Prancis 4-2 Swedia

Kroasia 2-3 Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.