Spanyol Bantai Jerman 6-0 di UEFA Nations League, Ini Komentar Luis Enrique

Oleh Defri Saefullah pada 18 Nov 2020, 07:39 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 07:42 WIB
Ferran Toren Hattrick, Spanyol Gulung Jerman 6-0
Perbesar
Penyerang Spanyol, Ferran Tores (tengah) berlari merayakan dengan rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Jerman pada pertandingan UEFA Nations League 2020 di Estadio La Cartuja de Sevilla, Spanyol, Selasa (17/11/2020). Ferran Tores mencetak hattrick di pertandingan ini. (AP Photo/Miguel Morena

Liputan6.com, Sevilla- Luis Enrique merasa sangat gembira usai Timnas Spanyol lolos semifinal UEFA Nations League dengan meyakinkan. Spanyol bantai Jerman 6-0 pada pertandingan UEFA Nations League Grup 4, Rabu (18/11/2020).

Gelandang serang Manchester City, Ferran Torres mencetak hattrick. Tiga gol Spanyol lainnya dicetak Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Luis Enrique pantas merasa lega. Soalnya penampilan Timnas Spanyol kurang konsisten di dua laga terakhir UEFA Nations League.

"Bahagia dan senang. Ini menjadi suntikan semangat kembali untuk pemain. Kami kemali ke trek kemenangan," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Kami merasa tak ada satupun laga dimana kami pantas kalah. Kami cetak 13 gol di fase grup dan kebobolan tiga. Kami memang pantas lebih di grup  UEFA Nations League ini."

 

2 dari 6 halaman

Terima Kritik

Ferran Toren Hattrick, Spanyol Gulung Jerman 6-0
Perbesar
Penyerang Spanyol, Alvaro Morata (kanan) menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Jerman pada pertandingan UEFA Nations League 2020 di Estadio La Cartuja de Sevilla, Spanyol, Selasa (17/11/2020). Spanyol menang telak atas Jerman 6-0. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Ini pertama kali Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League. Luis Enrique mengaku selalu terima kritik yang dilontarkan kepada tim.

"Kami tahu membela tim apa. Kami terima kritik, tapi banyak mengabaikannya. Saya pikir kritik bukannya tidak adil, kami hanya harus tahu bagaimana menjawabnya," ujar Enrique.

"Kami merasakan cinta dari fans. Sangat disayangkan tidak ada orang di tribun penonton malam ini."

 

3 dari 6 halaman

Tahu Kemampuan

Ferran Torres Hattrick, Spanyol Gulung Jerman 6-0
Perbesar
Bek Jerman, Niklas Sule berusaha merebut bola gelandang Spanyol, Fabian Ruiz pada pertandingan UEFA Nations League 2020 di Estadio La Cartuja de Sevilla, Spanyol, Selasa (17/11/2020). Spanyol menang telak atas Jerman 6-0. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Enrique meyakini kunci kemenangan lawan Jerman disebabkan pemain percaya diri. Hal seperti ini dibutuhkan di duel penentuan.

"Target sudah diraih dan kami akan menikmati fase akhir. Kami akan anggap laga nanti seperti Piala Eropa saja," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Cedera

 

Saat pertandingan, Spanyol harus kehilangan dua pemain penting sekaligus. Mereka adalah Sergio Canales dan Sergio Ramos.

"Dokter akan melihat seberapa buruk cedera mereka. Ini tak terlihat serius, tapi saya merasa tidak enak dengan klub mereka," ujar Enrique.

5 dari 6 halaman

Hasil UEFA Nations League

Hasil UEFA Nations League Semalam

Spanyol 6-0 Jerman

Prancis 4-2 Swedia

Kroasia 2-3 Portugal

6 dari 6 halaman

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓