Sukses

Spanyol Lumat Jerman, Melaju ke Semifinal UEFA Nations League

Spanyol menang enam gol tanpa balas atas Jerman di UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta- Spanyol tampil perkasa saat menjamu Jerman di laga pamungkas fase grup UEFA Nations League 2020-2021. La Furia Roja menang telak enam gol tanpa balas di Stadion Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Spanyol menjadi juara Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020-2021, menyalip Jerman. Spanyol pun berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Spanyol membuka keunggulan pada menit 17 melalui striker Juventus Alvaro Morata yang meneruskan umpan sepak pojok gelandang Fabian Ruiz.

Gol kedua Spanyol tercipta pada menit 33. Sepakan Ruiz yang membentur mistar gawang langsung disambar oleh Ferran Torres.

Lima menit kemudian, Spanyol semakin menjauh. Gol kembali lahir dari sepak pojok. Kali ini umpan Koke yang dituntaskan Rodri menjadi gol.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Spanyol tak mengendurkan serangan meski sudah unggul telak. Hasilnya pada menit 55 Spanyol mendapatkan gol keempatnya. Umpan Jose Gaya dikonversi menjadi gol oleh Torres.

Torres mencetak hat-trick pada menit 71. Pemain Manchester City itu menuntaskan umpan Ruiz.

Spanyol menutup pesta gol di menit 88. Kerjasama Gaya dan Rodri dituntaskan Mikel Oyarzabal ke gawang Jerman. Skor akhir 6-0 untun Spanyol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spanyol: Simon; Roberto, Pau Torres, Ramos (Garcia 43'), Gaya; Koke, Rodri, Canales (Ruiz 12'); Olmo (Asensio 73'), Morata (Gerard Moreno73'), Ferran Torres (Oyarzabal 73')

Jerman: Neuer; Ginter, Sule (Tah 46'), Robin Koch, Max; Goretzka (Neuhaus 61'), Gundogan, Kroos; Sane (Waldschmidt 61'), Werner (Henrichs 77'), Gnabry

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.