Sukses

4 Gelandang Terbaik di Liga Inggris Musim Ini : Punya MU Masuk

Bruno Fernandes dari Manchester United (MU) masuk dalam daftar empat gelandang terbaik di Liga Inggris. Gelandang asal Portugal itu membuktikan konsistensinya tampil maksimal di setiap pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2020/21 memang baru menuntaskan tujuh pertandingan. Namun sudah ada gelandang yang tampil lebih mencolok daripada yang lain.

Salah satunya tentu Bruno Fernandes dari Manchester United (MU). Gelandang asal Portugal itu membuktikan konsistensinya tampil maksimal di setiap pertandingan.

Padahal, Fernandes baru masuk ke MU di bursa Januari musim lalu. Akan tetapi, ia sudah mampu mencuri perhatian di pentas Liga Inggris.

Di musim debutnya, Fernandes telah mencetak 12 dari 22 kali penampilan. Kecemerlangannya itu berlanjut di musim ini.

Dari 11 pertandingan, Fernandes telah membukukan enam gol. Posisinya di tim utama Setan Merah -julukan MU- pun nyaris tidak tergantikan.

Selain Bruno Fernandes, masih ada 3 nama lain yang patut diperhitungkan. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut daftarnya.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jack Grealish

Aston Villa berhasil bertahan di Liga Inggris musim ini setelah finis di zona degradasi pada musim lalu. Itu terjadi antara lain berkat andil gelandang andalannya, Jack Grealish.

Di musim ini, Grealish telah tampil delapan kali dan mencetak lima gol bagi Aston Villa. Ia pun mulai menjadi langganan masuk timnas Inggris.

Tak heran, banyak klub mulai tertarik mendatangkannya. Manchester United, Manchester City, hingga Arsenal kabarnya ingin membawanya pergi dari Villa Park.

Menurut situs transfermarkt, Grealish masih terikat kontrak dengan Aston Villa hingga Juni 2025. Ia juga memiliki nilai transfer 45 juta euro atau Rp 752 miliar.

3 dari 4 halaman

2. James Rodriguez

James Rodriguez menjadi pesakitan saat kembali berkostum Real Madrid musim lalu. Gelandang asal Kolombia itu lebih banyak diparkir di bangku cadangan.

Namun peruntungan James berubah saat bergabung dengan Everton. Di sana, James bertemu dengan sosok yang ikut membesarkan namanya di Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Mendapat kepercayaan lagi, James pun tak menyia-nyiakannya. Dari delapan kali tampil, James telah mencetak tiga gol.

Ia juga ikut andil mengantar Everton duduk di peringkat ke-7 dengan 13 poin.

4 dari 4 halaman

3. Kevin de Bruyne

Sulit untuk tak memasukkan nama Kevin de Bruyne ke dalam deretan gelandang terbaik di musim ini. Apalagi, peran De Bruyne di lini tengah Manchester City makin krusial sepeninggal David Silva.

Man City memang masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 12 poin. Namun itu bukan berarti kontribusi De Bruyne bisa dianggap remeh.

Salah satu andilnya adalah memberi asis saat Man City menang 1-0 atas Sheffield United. Di musim ini, De Bruyne telah tampil 10 kali dan mencetak satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris