Sukses

MU Cemas Alex Telles Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

MU sedang menunggu untuk melihat situasi setelah Alex Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah dibuat cemas dengan kondisi Alex Telles. Pasalnya, bek asal Brasil itu akan absen untuk beberapa pertandingan lagi.

Alex Telles dinyatakan positif Covid-19 menjelang akhir Oktober 2020. Akibatnya, pemain berusia 27 tahun itu melewatkan empat pertandingan untuk MU saat itu.

Dia kemudian bergabung dengan Timnas Brasil setelah dinyatakan negatif sebelum bermain melawan Venezuela, 13 November lalu. Telles tampil di babak kedua dalam laga yang dimenangkan Brasil 1-0.

Tapi, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi Telles bakal digantikan bintang Atletico Mineiro Guilherme Arana. Alasannya, Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua.

Kondisi Telles membuat MU cemas.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan MU

Meski kembali dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua, tidak berarti Telles tertular virus lagi. Staf medis MU di Aon Training Complex sedang memantau situasi di Brasil dan akan menilai pemain yang baru didatangkan dari Porto itu saat kembali ke Inggris akhir pekan ini.

"Laporan di Brasil menunjukkan bahwa Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya dan karena itu dapat melewatkan pertandingan negaranya melawan Uruguay di Montevideo pada Selasa malam," demikia pernyataan MU di situs resminya.

 

 

3 dari 4 halaman

Berharap Bisa Dimainkan

"Kami masih berharap rekrutan terbaru kami dari FC Porto akan tersedia untuk dimainkan pada pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan West Bromwich Albion di Old Trafford," lanjut pernyataan MU

"Dengan Luke Shaw absen selama sebulan setelah cedera hamstring, Setan Merah akan berharap untuk memanggil Alex Telles kembali beraksi secepat mungkin."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Telles

  • Berita Bola