Sukses

Luncurkan Kamus Sepak Bola, La Liga Ajak Penggemar Tanah Air Belajar Bahasa Spanyol

La Liga bersama Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan Aula Cervantes Jakarta meluncurkan Kamus Sepak Bola Bahasa Indonesia-Spanyol yang bisa dipelajari dengan mudah oleh penggemar Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - La Liga meluncurkan Diccionario de Futbol Espanol-Indonesio atau Kamus Sepak Bola Bahasa Spanyol-Indonesia, Senin (16/11/2020). Kamus ini merupakan persembahan La Liga terhadap masyarakat Indonesia yang sangat menyukai persepakbolaan Spanyol.

Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan Aula Cervantes Jakarta (Lembaga resmi bahasa dan kebudayaan Spanyol), La Liga mencoba mengajarkan kosakata dasar bahasa Spanyol melalui medium sepak bola.

“Dengan adanya kamus sepak bola ini, kami berharap bisa lebih dekat dengan fans di Indonesia. Terlebih, kamus ini sangat cocok bagi penggemar La Liga yang ingin belajar bahasa Spanyol dari dasar,” ujar Managing Director La Liga Asia Ivan Codina melalui teleconference Zoom.

Lebih lanjut, Ivan mengatakan kamus tersebut merupakan upaya La Liga beserta kolega untuk menyebarkan kebudayaan Spanyol melalui sepak bola. Sebab, semakin banyak penggemar yang belajar bahasa Spanyol, otomatis mereka pun telah mempelajari budayanya.

Oleh karena itu, untuk penggemar Real Madrid, Barcelona dan tim hebat lainnya di La Liga, bisa mengakses kamus tersebut secara gratis melalui portal https://yakarta.cervantes.es/id/default.shtm

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minat Belajar

Koordinator Aula Cervantes Jakarta, Javier Serrano berharap banyak penggemar La Liga yang mau belajar bahasa Spanyol ke depannya. Ia mengaku siap memfasilitasi dengan baik siapa pun yang ingin belajar.

“Sepak bola Spanyol yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia berpotensi besar membangkitkan minat belajar bahasa Spanyol sejak dini. Oleh karena itu, kami siap memfasilitasi pengenalan pertama bahasa Spanyol yang bisa dimulai melalui sepak bola,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Perkuat Hubungan

Dengan memiliki semangat yang besar di bidang olahraga, Javier mengaku momen ini bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan kedua negara. Melalui bahasa, hubungan bilateral Spanyol dan Indonesia bisa semakin membaik.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan La Liga untuk mewujudkan kamus sepak bola ini. Saya berharap hubungan Spanyol dan Indonesia juga semakin kuat dengan hadirnya kamus ini sebagai media pembelajaran,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.