Sukses

Jack Grealish Pegang Kepingan yang Hilang dari Arsenal

Legenda Arsenal, Gilberto Silva menilai gelandang Aston Villa, Jack Grealish bisa menjadi tambahan signifikan bagi Arsenal.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Gilberto Silva menilai gelandang Aston Villa, Jack Grealish bisa menjadi tambahan signifikan bagi Arsenal. Menurut Silva, Grealish punya kualitas yang cocok dengan Meriam London -julukan Arsenal.

"Grealish luar biasa. Sepertinya, dia adalah bagian yang hilang dari Arsenal," kata Silva seperti dilansir Sportskeeda.

Grealish terus menjadi perbincangan lantaran tampil impresif di musim ini. Tak hanya di level klub, pemain berusia 25 tahun itu juga mengesankan di level klub.

Di musim ini, Grealish telah tampil delapan kali dan mencetak lima gol bagi Aston Villa. Ia pun mulai menjadi langganan masuk timnas Inggris.

Tak heran, banyak klub mulai tertarik mendatangkannya. Manchester United, Manchester City, hingga Arsenal kabarnya ingin menggaet Grealish.

Menurut situs transfermarkt, Grealish masih terikat kontrak dengan Aston Villa hingga Juni 2025. Ia juga memiliki nilai transfer 45 juta euro atau Rp 752 miliar.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan Arsenal

Silva menambahkan, Grealish punya kemampuan memainkan sepak bola indah. Tak hanya itu, Silva bahkan membandingkan Grealish dengan legenda Arsenal, Dennis Begkamp.

"Dia bisa mengontrol bola, memberi asis dan mencetak gol. Dia berbeda dengan Dennis Bergkamp, tetapi dia bisa menjadi pemain masa depan Arsenal," kata Silva mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Grealish bersama Aston Villa

2011/12 - sekarang: 194 kali main, 30 gol

Assist: 5

Gol: 5

Rata-rata operan kunci: 2,4

Rata-rata tembakan per pertandingan: 2,8

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris