Sukses

Scott McTominay Ingin Jadi Gelandang MU yang Haus Gol

Gelandang MU Scott McTominay ingin mencetak gol lebih banyak. Karena itu, pemain berusia 23 tahun ini ingin meningkatkan kemampuan duel di udara.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 3-1 atas Everton pada pekan kedelapan Liga Inggris. Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park, 7 November 2020, selain Bruno Fernandes, Scott McTominay juga tampil gemilang di laga itu.

Fernandes menyumbang dua gol untuk MU dalam laga tersebut. Sementara satu gol lainnya dicetak Edinson Cavani.

Sedangkan Scott McTominay menunjukkan kemitraan yang kuat dengan Fred di lini tengah Setan Merah. Dia tidak hanya tim tampil lebih solid, tapi juga turut mengambil tanggung jawab pertahanan.

Penampilannya yang konsisten membuat McTominay selalu menjadi pilihan yang disukai Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 23 tahun itu mengungguli Paul Pogba dan gelandang yang baru didatangkan musim panas ini, Donny van de Beek.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minim Gol

McTominay membawa kualitas yang unik ke skuat MU. Tapi, kemampuannya dalam menyerang bukan salah satunya.

Sejak memulai debutnya tiga setengah tahun lalu, McTominay baru mengantongi delapan gol dalam 94 penampilan di skuat senior MU. Kini, pemain asal Skotlandia itu ingin lebih produktif dalam mencetak gol.

"Saya perlu mencetak lebih banyak. Sesuatu di benak Anda hanya saling klik dan Anda mulai memiliki keyakinan yang nyata," katanya kepada situs resmi MU.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Udara

Agar bisa mencetak lebih banya gol, McTominay ingin meningkatkan kemampuannya dalam duel di udara. Sehingga bisa mencetak gol dari sundulan.

"Melawan Chelsea [pada Oktober], saya melakukan kontak pertama dan seharusnya melakukannya lebih baik, setiap kali Anda masuk dari sepak pojok. Pertandingan sebelumnya, di Paris, saya punya dua peluang," ucapnya.

"Jadi hanya mentalitas itu, pergi ke pertandingan benar-benar percaya Anda bisa mencetak gol. Itu hanya sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan," pungkas McTominay.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • Berita Bola