Prediksi Italia vs Polandia di UEFA Nations League: Tuan Rumah yang Keropos

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Nov 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Nov 2020, 13:00 WIB
Italia vs Polandia
Perbesar
Italia akan berhadapan dengan Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League (Liputan6.com / Triyasni)

Liputan6.com, Roma - Italia dalam misi merebut puncak klasemen grup 1 saat meladeni Polandia dalam match day kelima UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dinihari WIB di MAPEI Stadium. Gli Azzurri saat ini duduk di peringkat kedua dengan enam poin.

Pasukan Roberto Mancini bisa menduduki puncak klasemen grup 1 UEFA Nations League andai menang atas Polandia nanti. Namun hal itu bukan perkara mudah.

Robert Lewandowski dkk. sedang dalam tren apik menyusul lima pertandingan tidak pernah kalah. Melihat fakta itu, Italia jelas harus bekerja keras menjinakkan Polandia.

Apalagi, Italia masih akan tampil tanpa Mancini. Pelatih yang akrab disapa Mancio itu masih belum dinyatakan negatif dari covid-19.

Sebagai gantinya, Alberico Evani yang menjabat sebagai asisten akan memimpin Italia. Evani pun harus memutar otak lantaran beberapa pilar kunci seperti bek Leonardo Bonucci akan absen di laga ini.

"Tidak banyak dari kami yang tertinggal, tetapi saya tidak terlalu khawatir. Anda tidak perlu fokus kepada mereka yang tidak ada di sini dan sebaliknya," kata Evani seperti dilansir Football Italia.

 

 

2 dari 5 halaman

Tetap Waspada

Italia Menang Tipis Atas Polandia di UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Polandia, Piotr Zielinski berusaha melewawti pemain Italia, Nicolo Barella selama pertandingan UEFA Nations League Grup 3 di Silesian Stadium, Polandia (14/10). Italia menang 1-0 atas Polandia. (AP Photo/Czarek Sokolowski)

Sementara itu, Polandia paham benar Italia akan tampil tanpa beberapa pemain andalannya. Namun demikian, pelatih Jerzy Brzeczek mengaku tetap waspada.

"Italia punya potensi luar biasa bahkan di saat beberapa pemainnya absen. Mereka tim yang berbahaya di kandang," kata Brzeczek seperti dilansir situs resmi UEFA.

Polandia dan Italia berada di grup 1 bersama dengan Belanda dan Bosnia Herzegovina. Jika Bosnia sudah dipastikan tidak lolos, lain halnya dengan Belanda.

Belanda masih berpeluang lantaran mengoleksi 5 poin, hanya tertinggal 1 poin dari Italia dan 2 poin dari Polandia di puncak. Belanda akan menghadapi Bosnia beberapa jam sebelum laga Polandia vs Italia.

Hal tersebut membuat siapa pun masih berpeluang lolos ke fase gugur. Maka dari itu, pemenang di laga Polandia vs Italia akan memperbesar peluang itu.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Italia (4-3-3)

Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson Palmieri; Jorginho, Nicolo Barella, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini (absen)

Polandia (4-4-2)

Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jan Bednarek, Kamil Glik, Michal Karbownik; Damian Kadzior, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Kamil Grosicki; Robert Lewandowski, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Jerzy Brzeczek.

4 dari 5 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan Italia

Belanda 0-1 Italia

Italia 6-0 Moldova

Polandia 0-0 Italia

Italia 1-1 Belanda

Italia 4-0 Estonia

 

Lima pertandingan Polandia

Bosnia Herzegovina 1-2 Polandia

Polandia 5-1 Finlandia

Polandia 0-0 Italia

Polandia 3-0 Bosnia Herzegovina

Polandia 2-0 Ukraina

 

Lima Duel Terakhir Italia vs Polandia

Polandia 0-0 Italia

Polandia 0-1 Italia

Italia 1-1 Polandia

Polandia 0-2 Italia

Polandia 3-1 Italia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video UEFA Nations League di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓